Senjata Nuklir Moskow Hentikan Barat Memulai Perang Lawan Rusia

Senin, 26 Desember 2022 - 08:27 WIB
loading...
Senjata Nuklir Moskow Hentikan Barat Memulai Perang Lawan Rusia
Moskow klaim senjata nuklirnya telah mencegah Barat untuk memulai perang melawan Rusia. Foto/Twitter @DnKornev
A A A
MOSKOW - Persenjataan nuklir Moskow dan aturan yang ditetapkan untuk penggunaannya adalah satu-satunya faktor yang mencegah Barat memulai perang melawan Rusia .

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Dewan Keamanan Rusia Dmitry Medvedev dalam sebuah artikel yang diterbitkan di Rossiiskaya Gazeta pada hari Minggu.

Medevedev, mantan presiden yang juga sekutu utama Presiden Vladimir Putin, juga mengatakan Moskow akan melanjutkan perangnya di Ukraina sampai apa yang dia sebut "rezim menjijikkan yang hampir fasis" di Kiev disingkirkan dan negara itu telah didemiliterisasi total.



Dalam sebuah wawancara yang disiarkan secara terpisah pada Minggu, Putin mengatakan Rusia siap untuk bernegosiasi dengan semua pihak yang terlibat dalam perang. Tapi, kata dia, Kiev dan pendukung Baratnya yang menolak untuk terlibat dalam pembicaraan.

Medvedev, yang menjabat sebagai presiden Rusia dari 2008 hingga 2012, secara teratur mencela Barat, yang dia tuduh ingin memecah belah Rusia untuk menguntungkan Ukraina.

"Apakah Barat siap melancarkan perang besar-besaran melawan kami, termasuk perang nuklir, di tangan Kiev?" tulis Medevedev dalam artikel 4.500 kata tersebut, yang dikutip Reuters, Senin (26/12/2022).

"Satu-satunya hal yang menghentikan musuh kita hari ini adalah pemahaman bahwa Rusia akan dipandu oleh dasar-dasar kebijakan negara ...tentang pencegahan nuklir. Dan jika muncul ancaman nyata, itu akan menindak mereka," lanjut dia.



Putin dan pejabat senior lainnya telah berulang kali mengatakan bahwa kebijakan Rusia tentang senjata nuklir adalah senjata itu dapat digunakan jika ada ancaman terhadap integritas teritorial.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2119 seconds (0.1#10.140)