Apa Itu Pemerintahan Ekstrem Kanan? Pemerintah Baru Israel Bentukan Netanyahu

Sabtu, 24 Desember 2022 - 21:27 WIB
loading...
A A A
Selain itu, mereka juga membenci hal-hal yang bertentangan dengan pemikiran mereka. Sehingga bila suatu negara menganut paham ini, kemungkinan besar akan membuat aturan aturan yang menyudutkan ideologi tertentu.

Salah satu tokoh koalisi Netanyahu yang terkenal akan paham ekstrem kanan ini adalah Itamar Ben-Gvir pemimpin Partai Otzma Yehudit (Jewish Power).

Paham konservatif anti-Arab yang dianut membuatnya pernah menyerukan pelonggaran aturan tentang kapan pasukan keamanan dapat melepaskan tembakan saat menghadapi ancaman.

Pernah juga tokoh ini dihukum karena menghasut rasisme dan mendukung organisasi teror. Tokoh kontroversial ini akan menjadi Menteri Keamanan Nasional dengan wewenang atas polisi di Israel dan Tepi Barat.

Nama selanjutnya yang dikenal dengan paham serupa adalah Avi Maoz dari Partai Noam yang anti-LGBT. Dia tidak menganggap perempuan harus punya kesempatan yang sama dengan laki-laki di militer.

Avi Maoz juga ingin membatasi imigrasi ke Israel, menjadikan negara itu hanya untuk orang Yahudi menurut interpretasinya yang kaku dari hukum Yahudi.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1172 seconds (0.1#10.140)