7 Ramalan Nostradamus untuk 2023: Perang Dunia III hingga Pendaratan Mars

Sabtu, 24 Desember 2022 - 00:25 WIB
loading...
7 Ramalan Nostradamus untuk 2023: Perang Dunia III hingga Pendaratan Mars
Michel de Nostradame alias Nostradamus, peramal top Prancis yang ramalannya dibukukan 467 tahun silam. Untuk tahun 2023, salah satu ramalannya adalah akan terjadi Perang Dunia III. Foto/via news.com.au
A A A
PARIS - Michel de Nostradame alias Nostradamus adalah peramal Prancis yang telah memprediksi secara akurat kebangkitan Adolf Hitler dan pecahnya Perang Dunia II. Untuk tahun 2023, salah satu ramalannya adalah akan terjadi "Perang Besar" yang disimpulkan banyak orang sebagai Perang Dunia III .

Banyak ramalan Nostradamus diterbitkan dalam bukunya "Les Prophéties" pada tahun 1555 atau 467 tahun silam.

Meski sudah ratusan tahun berlalu, popularitasnya bertahan karena 942 ramalan yang memprediksi masa depan.

Buku "Les Prophéties" memuat ramalan mengerikan tentang Perang Dunia II, kebangkitan Adolf Hitler ke tampuk kekuasaan, dan Revolusi Prancis, yang semua itu menjadi kenyataan.



Peramal Prancis itu disebut telah meramalkan pembunuhan John F Kennedy dan bahkan serangan teroris 9/11 di World Trade Center (WTC) di New York.

Nostradamus juga dipuji karena secara akurat meramalkan dimulainya pandemi virus corona. Menurut laporan media-media Barat, lebih dari 70 persen ramalannya telah menjadi kenyataan sejauh ini.

Berikut beberapa ramalam Nostradamus untuk tahun 2023, seperti dikutip dari The Sun, Jumat (23/12/2022).

1. Perang Dunia III

Salah satu prediksi pertama tahun 2023 yang menonjol adalah "Perang Besar", yang oleh kebanyakan orang ditafsirkan sebagai Perang Dunia III.

Menurut Nostradamus, "Tujuh bulan memasuki Perang Besar, orang mati karena perbuatan jahat. Rouen, Evreux tidak akan jatuh ke tangan Raja."

Ramalan itu telah dinubuatkan karena konflik Rusia-Ukraina yang sedang berlangsung dapat meningkat menjadi Perang Dunia III. Dalam prediksi yang mengerikan, kota Rouen di Prancis tampaknya telah lolos dari pertempuran.

2. Pemanasan Global

Nostradamus meramalkan bahwa pada tahun 2023 suhu akan semakin meningkat dan permukaan laut akan naik ke tingkat yang tidak terduga.

Dia menulis, "Seperti matahari, kepala akan membakar laut yang bersinar: ikan hidup di Laut Hitam akan mendidih. Ketika Rhodes dan Genoa setengah kelaparan, penduduk setempat yang akan memotong mereka akan bekerja keras."

3. Kerusuhan Sipil

Dengan krisis biaya hidup saat ini dan pemanasan global yang meningkat, kerusuhan sipil dapat mencapai ketinggian baru pada tahun 2023.

Nostradamus meramalkan, "Cepat dan lambat Anda akan melihat perubahan besar dibuat, kengerian dan pembalasan yang mengerikan."

Dia juga menulis, "Sangkakala bergetar dengan perselisihan yang hebat. Kesepakatan dilanggar: mengangkat wajah ke surga: mulut yang berdarah akan berenang dengan darah; wajah yang diurapi dengan susu dan madu tergeletak di tanah."

Ramalan ini menyiratkan bahwa pemberontakan melawan orang kaya dapat terjadi karena orang-orang melawan ekonomi yang memburuk.

4. Paus Baru

Ramalan Nostradamus selanjutnya untuk tahun 2023 adalah kedatangan seorang Paus baru untuk menggantikan Paus Fransiskus (Pope Francis). Dia meramalkan bahwa Paus Fransiskus akan menjadi Paus sejati terakhir dan bahwa Paus berikutnya akan menyebabkan bencana.

Peramal Prancis ini menulis, "Dalam penganiayaan terakhir terhadap Gereja Roma Suci, akan ada Peter the Roman, yang akan memberi makan kawanannya di tengah banyak kesengsaraan, setelah itu kota berbukit tujuh akan dihancurkan dan Hakim yang mengerikan akan menghakimi orang-orang. Tamat."

5. Api Langit

Nostradamus juga meramalkan "Api langit di bangunan Kerajaan" muncul pada 2023. Ini dianggap menyiratkan bahwa tatanan dunia baru akan bangkit dari abu peradaban. Pengikut Nostradamus percaya ini bisa merujuk pada "akhir zaman" atau awal dari tatanan dunia baru.

6. Pendaratan Mars

Nostradamus secara samar menyebutkan "cahaya jatuh di Mars" pada 2023 dalam buku ramalannya. Ini bisa dijelaskan dengan planet yang bergerak mundur di langit karena gerakan retrograde. Di sisi lain, itu bisa merujuk pada upaya umat manusia untuk menghuni planet ini.

Elon Musk, pendiri SpaceX dan pemilik baru Twitter, telah lama meramalkan bahwa manusia akan mendarat di Mars pada tahun 2029.

7. Bencana Ekonomi

Menyusul pandemi Covid-19 dan perang saat ini di Ukraina, dunia sedang mengalami krisis ekonomi, dengan banyak negara saat ini berada di perairan yang berombak.

Dalam bukunya, peramal Prancis meramalkan bahwa tahun 2023 terjadi bencana ekonomi. "Segitu tinggi gantang gandum akan naik, orang itu akan memakan sesamanya," tulis Nostradamus dalam bukunya.

Ramalan ini menyiratkan bahwa penurunan ekonomi dapat menyebabkan keputusasaan dan ketidakharmonisan karena meningkatnya biaya hidup.
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0677 seconds (0.1#10.140)