Elon Musk Kritik Kebisuan Media Soal Krisis Migran di Perbatasan AS

Rabu, 21 Desember 2022 - 14:03 WIB
loading...
Elon Musk Kritik Kebisuan Media Soal Krisis Migran di Perbatasan AS
Tempat penampungan migran terlihat penuh di Pusat Pemrosesan Pusat Patroli Perbatasan di El Paso. Foto/twitter
A A A
WASHINGTON - Miliarder Elon Musk mengecam kurangnya liputan media tentang krisis migran di perbatasan Amerika Serikat (AS).

Kecaman Musk muncul setelah rekaman pusat pemrosesan yang penuh sesak di Texas diunggah ke Twitter.

Komentar Musk muncul ketika bagian selatan negara itu telah melihat masuknya migran ilegal secara massal selama setahun terakhir.



Klip video itu direkam anggota Kongres Texas dari Partai Republik Tony Gonzales dan dipublikasikan di Twitter oleh koresponden FOX News, Bill Melugin.

Video tersebut memperlihatkan ratusan migran, termasuk wanita dan anak-anak, berbaring di lantai fasilitas penampungan yang ditutupi dengan selimut luar angkasa aluminium.

Gonzales mengatakan kepada Fox bahwa pada Jumat, ketika video direkam, Pusat Pemrosesan Pusat Patroli Perbatasan di El Paso menahan sekitar 4.600 migran dalam tahanan federal, jauh di atas kapasitas maksimum fasilitas resmi yang hanya 1.040 orang.

Musk menanggapi tweet Melugin dengan menanyakan mengapa sebagian besar media memilih tetap diam tentang masalah ini meskipun agen Patroli Perbatasan semakin kewalahan dengan masuknya migran melintasi perbatasan AS-Meksiko.

“Mengapa begitu sedikit yang melaporkan tentang jutaan orang yang melintasi perbatasan?” tanya Musk.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1705 seconds (0.1#10.140)