Tunjukkan Nyali, Vladimir Putin Dilaporkan Sambangi Medan Perang Ukraina

Rabu, 21 Desember 2022 - 05:17 WIB
loading...
Tunjukkan Nyali, Vladimir Putin Dilaporkan Sambangi Medan Perang Ukraina
Presiden Vladimir Putin (kanan) dilaporkan telah menyambangi medan perang Ukraina, yang oleh Moskow disebut sebagai zona operasi militer khusus. Foto/REUTERS
A A A
MOSKOW - Presiden Vladimir Putin dilaporkantelah menyambangi medan perang di Ukraina , yang oleh Kremlin disebut sebagai "zona operasi militer khusus" Rusia .

Laporan kunjungan tak biasa Putin ke zona berbahaya ini pertama kali diungkap oleh Andrey Gurulev, seorang pensiunan jenderal yang juga anggota Parlemen, pada hari Selasa.

Gurulev mengeklaim bahwa Putin secara pribadi berbicara dengan setiap komandan yang terlibat dalam operasi militer khusus saat mengunjungi markas gabungan tentara.



Dia percaya bahwa situs tersebut terletak di dalam bekas wilayah Ukraina, yang sekarang menjadi perang yang diperebutkan tentara Moskow dan Kiev.

“Dalam hal kunjungan ke zona operasi militer khusus, sangat penting bahwa [presiden] tidak hanya menerima laporan tentang situasi tetapi berbicara dengan setiap komandan secara pribadi,” kata purnawirawan jenderal itu.

"Komunikasi pribadi memberikan pemahaman penuh tentang apa yang terjadi sekarang dan apa yang akan terjadi di masa depan," ujarnya.

Sementara itu juru bicara Kremlin Dmitry Peskov kepada Rossiyskaya Gazeta mengonfirmasi kunjungan Putin.

“Jika dia [Gurulev] berarti markas besar, di mana dia [Putin] berada pada hari Jumat, maka ya,” kata Peskov yang dilansir Russia Today, Rabu (21/12/2022).

Baik Gurulev maupun pihak Kremlin tidak mengungkap detail lokasi yang disambangi Putin.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1355 seconds (0.1#10.140)