Covid-19 China Dikhawatirkan Lepas Kendali, Beredar Video Mayat Menumpuk di RS

Rabu, 21 Desember 2022 - 04:23 WIB
loading...
A A A
“Kremasi di Beijing tanpa henti. Kamar mayat kelebihan beban. Wadah berpendingin diperlukan. Pemakaman 24/7. 2.000 mayat ditumpuk untuk kremasi," lanjut dia dalam tweetnya.

Feigl-Ding melanjutkan dengan menjelaskan bahwa tidak seorang pun akan kebal terhadap dampak dari krisis Covid-19 terbaru di China, memprediksi bahwa dunia akan segera dilanda kekurangan parah pasokan medis penting termasuk antibiotik dan obat demam.

Dia juga mengklaim kasus infeksi akan menyebar dengan cepat ke seluruh dunia.

“Apa yang terjadi di China tidak tinggal di China—Wuhan adalah pelajaran kita tiga tahun lalu. Dampak global dari gelombang 2022-2023 ini tidak akan kecil,” katanya.

Dia menambahkan bahwa dirinya yakin dampak ekonomi global dari gelombang "mega tsunami" Covid-19 baru China akan buruk.

Peringatan suram para ahli epidemiologi itu muncul di tengah kekhawatiran yang berkembang bahwa China sengaja menyembunyikan jumlah kematian yang sebenarnya.

Menurut foto yang diambil di Rumah Pemakaman Dongjiao Beijing, dan laporan wartawan internasional di tempat kejadian, baru-baru ini ada gelombang aktivitas di tempat tersebut, di mana Wall Street Journal melaporkan bahwa sekitar 200 jenazah telah tiba setiap hari baru-baru ini, jumlah yang sangat besar meningkat dari rata-rata biasanya 30 menjadi 40 per hari.

Deretan mobil yang dihiasi perhiasan pemakaman tradisional juga terlihat berhenti di samping ruang tamu.

Perkembangan yang suram menjadi panas setelah pembalikan yang menakjubkan dari kebijakan nol Covid-19 China, yang diumumkan menyusul gelombang protes di seluruh negeri setelah kematian setidaknya 10 orang dalam kebakaran di sebuah blok apartemen. Orang-orang menyalahkan tragedi itu pada lockdown Covid-19 yang ketat.

Sejak itu, pihak berwenang telah mundur, memberi tahu populasi yang lelah karena penguncian atau lockdown, Covid-19 tidak lagi berbahaya setelah membicarakan ancaman yang ditimbulkan oleh virus selama pandemi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1281 seconds (0.1#10.140)