UEA Buka Supermarket Yahudi Pertama di Teluk Arab

Kamis, 15 Desember 2022 - 01:52 WIB
loading...
UEA Buka Supermarket Yahudi Pertama di Teluk Arab
Supermarket Yahudi pertama di Teluk Arab telah dibuka di Dubai, UEA. Foto/Al Arabiya
A A A
DUBAI - Supermarket Yahudi pertama di Teluk Arab dibuka di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) pada Senin malam waktu setempat. Supermarket ini akan melayani kebutuhan komunitas Yahudi di negara itu.

Rimon, yang berarti buah delima dalam bahasa Ibrani, secara resmi dibuka oleh Rabi Levi Duchman dari UEA di area Al Wasl Dubai.

“Ini adalah simbol dari kemajuan luar biasa yang dibuat oleh komunitas Yahudi kami di UEA dan kebebasan yang kami syukuri, untuk memungkinkan semua ini – dan jawaban atas kebutuhan sejati akan makanan halal sepanjang tahun,” kata Duchman dalam sebuah pernyataan seperti dikutip dari Al Arabiya, Kamis (15/12/2022).

Toko baru tersebut bermaksud untuk menjawab permintaan yang meningkat akan makanan yang mematuhi standar diet hukum Yahudi, karena jumlah orang Yahudi yang tinggal dan bepergian ke UEA terus bertambah.

Rimon menawarkan produk daging dan ayam yang diklasifikasikan sebagai 'mehudar', makanan halal dengan standar tertinggi, di antara barang-barang lainnya.



Rak-raknya ditebar terutama dari hasil bumi yang diimpor dari Israel, Eropa, dan Amerika Serikat (AS).

Toko tersebut juga akan menjadi tuan rumah pasar makanan Yahudi setiap akhir pekan.

“Kami berharap dengan proyek ini kami akan memungkinkan lebih banyak keluarga Yahudi untuk pindah dan tinggal di UEA, membuat kehidupan sehari-hari mereka menjadi lebih nyaman,” harap Duchman.

“Sejauh ini feedback dari komunitas Yahudi lokal dan global -- serta banyak teman non-Yahudi -- luar biasa," imbuhnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2073 seconds (0.1#10.140)