Bisa Masuk ke 180 Negara, Paspor Negara Arab Ini Terkuat di Dunia

Rabu, 07 Desember 2022 - 21:40 WIB
loading...
Bisa Masuk ke 180 Negara, Paspor Negara Arab Ini Terkuat di Dunia
Bisa masuk ke 180 negara, paspor Uni Emirat Arab menjadi paspor terkuat di dunia. Foto/Ilustrasi
A A A
ABU DHABI - Uni Emirat Arab (UEA), rumah bagi Dubai yang gemerlap, kini memiliki rekor baru untuk ditambahkan ke daftarnya: paspor paling kuat di dunia.

Hal itu berdasarkan Indeks Paspor yang diterbitkan oleh Arton Capital yang menampilkan sepuluh besar paspor terkuat di dunia yang didominasi oleh negara-negara Eropa.

Dengan paspor UEA, pelancong dapat masuk ke 180 negara tanpa repot-repot. Ini tujuh lebih banyak dari negara-negara Eropa seperti Jerman dan Swedia, dan sembilan lebih banyak dari Jepang.

Jepang sendiri sebelumnya menjadi negara yang dokumen perjalanannya menduduki peringkat terbaik dunia awal tahun ini dalam daftar yang diterbitkan oleh Henley & Partner. Namun negara Asia itu menempati peringkat 24 pada indeks Arton dengan akses mudah ke 171 negara.

Baca: Hari Persatuan Uni Emirat Arab Ke-51 Dirayakan di Hotel Raffles

Sepanjang pandemi, UEA menjauh dari kebijakan penguncian penuh yang diterapkan di seluruh dunia, alih-alih mengandalkan mandat dan inokulasi masker yang ketat. Penanganan pandemi yang gesit oleh pemerintah menarik pengunjung dari seluruh dunia yang ingin menghindari pembatasan di negara asal mereka.

“Mobilitas global meningkat pesat, meskipun konflik meletus di Eropa dan meningkatnya ketegangan di perbatasan,” kata Arton dalam sebuah pernyataan.

“Meskipun dunia terus merasakan dampak pandemi, yang mengejutkan, bepergian tidak pernah semudah ini, dengan pertumbuhan kekuatan paspor yang stabil di seluruh dunia, sebuah tren yang kami perkirakan akan berlanjut hingga tahun 2023,” sambung pernyataan itu seperti dikutip dari Al Arabiya, Rabu (7/12/2022).

Peringkat paspor ini menambah daftar penghargaan UEA yang terus bertambah, yang meliputi gedung tertinggi di dunia, kolam renang terdalam, dan hotel tertinggi.

Arton mengatakan paspor dari hampir setiap negara di dunia menjadi lebih kuat tahun ini, dengan negara-negara yang tertarik untuk meraup keuntungan ekonomi yang ditawarkan dengan memungkinkan kebebasan bergerak yang lebih besar.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1567 seconds (10.101#12.26)