Jelang Bentrok Lawan Prancis di Semifinal Piala Dunia, Kaos Timnas Maroko Diburu Penggemar

Rabu, 14 Desember 2022 - 08:39 WIB
loading...
Jelang Bentrok Lawan Prancis di Semifinal Piala Dunia, Kaos Timnas Maroko Diburu Penggemar
Seragam replika tim nasional Maroko diburu penggemar di toko-toko di Souq Waqif di Doha, Qatar. Foto/Hafsa Adil/Al Jazeera
A A A
DOHA - Kesuksesan Maroko yang belum pernah terjadi sebelumnya di Piala Dunia menyebabkan sakit kepala para pemilik toko di Souq Waqif Doha, Qatar.

Baju replika timnas Afrika Utara telah terjual habis dan ada permintaan yang terus meningkat yang belum dapat terpenuhi.

Pada hari-hari menjelang turnamen, toko-toko yang berjejer di gang-gang sempit pasar ikonik di pusat kota mengubah pajangan mereka dari pakaian dan aksesori sehari-hari Arab menjadi kemeja warna-warni, syal, dan bendera negara-negara yang bermain di Piala Dunia.

Argentina, Brasil, dan tuan rumah Qatar telah menjadi tim paling populer di kalangan penggemar sepak bola yang memadati pusat wisata dalam beberapa pekan pertama Piala Dunia.



Sekarang, Maroko yang menghadapi Prancis di semifinal Piala Dunia pada Rabu malam, telah meninggalkan tim lain di belakangnya.

“Pada bulan November, kami biasa menjual beberapa kaos Maroko setiap hari dari lusinan yang kami pesan,” ujar penjaga toko Muhammad Sadiq kepada Al Jazeera beberapa jam setelah Maroko mengalahkan Portugal untuk menjadi semifinalis Afrika dan Arab pertama dalam sejarah turnamen tersebut.

Segera setelah Maroko mulai mengumpulkan poin di babak penyisihan grup, permintaan baju dan merchandise tim meroket.



Permintaan melonjak lebih tinggi setelah Atlas Lions mengalahkan Spanyol dan Portugal di babak sistem gugur.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1746 seconds (0.1#10.140)