AS Ketir-ketir Disalip China soal Jumlah Hulu Ledak Nuklir pada ICBM

Jum'at, 09 Desember 2022 - 09:11 WIB
loading...
A A A
Staf itu menambahkan bahwa anggota Parlemen dari Partai Republik yang menulis kepada Richard dari STRATCOM sangat mendorong pemerintah untuk bekerja melalui masalah klasifikasi terkait untuk memberikan pemberitahuan tidak rahasia yang diarahkan oleh undang-undang dan memastikan publik mendapat informasi sebanyak mungkin mengenai ancaman nuklir China yang berkembang.

Namun, Lewis meremehkan fakta bahwa Beijing kemungkinan memiliki rasio hulu ledak per ICBM yang lebih tinggi daripada Washington.

“Tidak masalah karena AS dapat menempatkan banyak hulu ledak di ICBM daratnya, kami hanya memilih untuk tidak melakukannya,” katanya.

“Anda benar-benar harus menghitung ICBM dan [rudal balistik yang diluncurkan kapal selam] secara bersamaan. Dan begitu Anda melakukannya, jumlah kami jauh lebih tinggi daripada mereka. Ini seperti gimmick akuntansi.”

AS memiliki 1.389 hulu ledak nuklir dengan total 665 ICBM yang dikerahkan, rudal balistik yang diluncurkan kapal selam, dan pesawat pengebom berat pada September 2021, menurut Layanan Riset Kongres.

Henry Sokolski, direktur eksekutif Pusat Pendidikan Kebijakan Nonproliferasi, mempertanyakan apakah AS dapat mempertahankan keunggulan numeriknya yang sangat besar terhadap persenjataan nuklir China jika Beijing melanjutkan laju modernisasi nuklirnya saat ini selain bersaing dengan persenjataan Rusia.

“Saya tidak tahu berapa lama waktu yang dibutuhkan sistem kami untuk mendapatkan 1.500 hulu ledak lagi di rudal kami,” kata Sokolski.

“Itu bisa memakan waktu cukup lama dan biayanya sangat mahal. Jika Anda menuju ke arah itu, apakah ada alasan untuk percaya bahwa pihak lain hanya akan menunggu sementara kita mengejar? Saya kira tidak demikian."
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1215 seconds (0.1#10.140)