Diplomat Zionis: Normalisasi Israel dan Arab Saudi Diharapkan Terjadi Tahun Ini

Jum'at, 09 Desember 2022 - 07:28 WIB
loading...
A A A
“Kami berdoa agar benih yang kami tanam di sini hari ini akan tumbuh menjadi perdamaian global dan koeksistensi yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk generasi yang akan datang.”



Dia memuji kesepakatan yang menurut banyak orang “tidak mungkin" dan mengatakan kepada peserta pertemuan puncak global: “kami juga menyatukan negara Yahudi Israel dan negara-negara Arab moderat di Timur Tengah dalam sebuah kesepakatan bersejarah yang menurut banyak orang tidak mungkin.

“Saya ingat dalam banyak diskusi di Washington saya diberi tahu paradigmanya adalah pertama Anda harus menyelesaikan konflik di Israel, kemudian Anda dapat berbicara tentang menyelesaikan konflik di wilayah tersebut, dan kami dapat mengubah paradigma itu," katanya, seperti dikutip dari Jewish Chronicle, Jumat (9/12/2022).

Pertemuan puncak di Roma itu diadakan untuk mendukung perdamaian dan toleransi dalam semangat Abraham Accords. Selain Uni Emirat Arab, negara Arab lainnya yang menormalisasi hubungan dengan Israel adalah Bahrain dan Maroko.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1931 seconds (0.1#10.140)