Hari Persatuan Uni Emirat Arab Ke-51 Dirayakan di Hotel Raffles

Selasa, 06 Desember 2022 - 14:30 WIB
loading...
Hari Persatuan Uni Emirat Arab Ke-51 Dirayakan di Hotel Raffles
Kedutaan Besar (Kedubes) Uni Emirat Arab (UEA) mengadakan Perayaan Hari Persatuan Ke-51 di Hotel Rafles, Jakarta, pada Senin, 5 Desember 2022. Foto/kedubes uea
A A A
JAKARTA - Kedutaan Besar (Kedubes) Uni Emirat Arab (UEA) mengadakan Perayaan Hari Persatuan Ke-51 di Hotel Raffles, Jakarta, pada Senin, 5 Desember 2022.

Acara ini dihadiri sejumlah menteri dan pejabat tinggi pemerintah Republik Indonesia, juga duta besar negara-negara sahabat. Tampil memberikan sambutan dalam acara ini Menteri Perdagangan Republik Indonesia Zulkifli Hasan.

Dalam sambutannya, Duta Besar UEA untuk Republik Indonesia dan ASEAN Abdulla Salem AlDhaheri menyampaikan beberapa hal penting.

“Seperti diketahui bersama, tanggal 2 Desember 2022, pemerintah UEA merayakan Hari Persatuan ke-51 yang menandai berdirinya Federasi Tujuh Emirat,” ungkap Abdulla Salem.

Baca juga: Jet Tempur Tak Berawak Pertama Turki Siap Terbang Perdana

Sejak didirikan pertama kali pada tanggal 2 Desember 1971, UEA terus bekerja mencapai kemakmuran dan kemajuan, sesuai dengan visi yang dicanangkan pertama kali oleh Sheikh Zayed bin Sultan Al Nahyan bersama para pendiri UEA lainnya.

“Upaya ini kemudian diteruskan oleh Yang Mulia Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan, Presiden UEA—semoga Allah menjaganya,” papar dia.

Abdulla Salem menjelaskan, “Perayaan Hari Persatuan ke-51 merupakan kesempatan besar untuk mengenang kembali jasa para pendiri negara, khususnya Sheikh Zayed bin Sultan Al Nahyan yang telah sukses menampilkan UEA sebagai teladan terdepan dalam membela prinsip toleransi, hidup berdampingan secara damai dan mencintai kebaikan untuk seluruh umat manusia.”

Baca juga: AS Diam-diam Modifikasi HIMARS yang Dikirim ke Ukraina, Tujuannya…

Sehubungan dengan Hari Persatuan Ke-51, Duta Besar Abdulla AlDhaheri menyampaikan ucapan selamat kepada Presiden UEA Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan; dan Sheikh Mohamed bin Rashid Al Maktoum, Wakil Presiden UEA, Perdana Menteri dan Penguasa Dubai; juga kepada para Penguasa Emirat serta kepada pemerintah dan rakyat UEA.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2199 seconds (11.97#12.26)