Takut Virus Corona, Italia Keluarkan Larangan Masuk untuk 13 Negara

Jum'at, 10 Juli 2020 - 06:02 WIB
loading...
Takut Virus Corona, Italia Keluarkan Larangan Masuk untuk 13 Negara
Foto/Ilustrasi
A A A
ROMA - Italia mengeluarkan larangan masuk bagi mereka yang berasal dari 13 negara yang disebut menunjukkan tingkat infeksi Covid-19 berlebihan. Negara-negara yang masuk dalam daftar itu berasal dari Eropa, Amerika, dan Timud Tengah

Daftar yang disusun oleh Kementerian Kesehatan Italia terdiri dari Armenia, Bahrain, Bangladesh, Brasil, Bosnia dan Herzegovina, Chili, Kuwait, Makedonia Utara, Moldova, Oman, Panama, Peru dan Republik Dominika.

"Larangan itu mempengaruhi siapa pun yang telah tinggal di atau bepergian melalui negara-negara ini dalam 14 hari terakhir," kata Menteri Kesehatan Italia Roberto Speranza dalam sebuah pernyataan seperti dikutip dari Reuters, Jumat (10/7/2020).

Wisatawan dari semua negara lain di luar Uni Eropa dan area pergerakan bebas Schengen dapat datang ke Italia tetapi harus mematuhi 14 hari karantina pada saat kedatangannya.

“Di seluruh dunia pandemi berada dalam fase paling akut. Kami tidak bisa menyia-nyiakan pengorbanan yang dilakukan orang Italia dalam beberapa bulan terakhir,” ujar Speranza.

Italia adalah negara Eropa pertama yang terkena virus Corona setelah wabahnya pertama kali muncul pada 21 Februari.

Negara ini telah mencatat hampir 35.000 kematian tetapi jumlah kematian harian dan infeksi baru telah menyusut dari yang terlihat pada puncak epidemi pada akhir Maret lalu.

Pada hari Kamis, Badan Perlindungan Sipil Italia melaporkan 12 kematian selama 24 jam terakhir, turun dari 15 hari sebelumnya, sementara kasus baru meningkat menjadi 229 dari 193.(Baca: 12 Juta Orang di Dunia Terinfeksi Covid-19, 7 Juta Lebih Sembuh )
(ber)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1527 seconds (0.1#10.140)