Lima Bom Surat Dikirim ke Sejumlah Target di Spanyol, Termasuk Perdana Menteri

Jum'at, 02 Desember 2022 - 03:09 WIB
loading...
A A A
Pusat satelit mendukung kebijakan luar negeri dan keamanan bersama UE dengan mengumpulkan informasi dari perangkat intelijen luar angkasa, menurut situs webnya, dan baru-baru ini dijelaskan oleh Kepala Kebijakan Luar Negeri UE Josep Borrell sebagai bagian dari "mata Eropa".

Pada Kamis pagi Kementerian Dalam Negeri Spanyol mengungkapkan bahwa amplop dengan bahan piroteknik yang ditujukan kepada Perdana Menteri Pedro Sanchez telah diterima pada 24 November dan dilucuti oleh tim keamanannya.

"Perangkat itu 'mirip' dengan paket yang ditemukan minggu ini," katanya.

Perangkat kelima diterima di Kementerian Pertahanan Spanyol pada Kamis pagi dan dijinakkan oleh petugas polisi spesialis, kata juru bicara kementerian pertahanan kepada Reuters.

Perez mengatakan tampaknya belum perlu untuk mengadakan komite keamanan yang akan mengevaluasi peningkatan tingkat ancaman teroris Spanyol, yang sudah berada di tingkat tertinggi kedua setelah serangan teroris di seluruh Eropa dalam dekade terakhir.

Kementerian Dalam Negeri Spanyol mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka telah memerintahkan polisi untuk memperkuat keamanan di sekitar gedung-gedung publik dan khususnya memeriksa pengiriman pos dengan hati-hati.



Sumber yang dekat dengan penyelidikan mengatakan bahwa meskipun perangkat itu buatan sendiri, itu bukan sesuatu yang bisa dibuat oleh siapa pun dan penyelidik sekarang berusaha melacak isinya ke asalnya.

"Pengadilan Tinggi Spanyol yang berspesialisasi dalam terorisme telah membuka penyelidikan," kata sumber pengadilan Spanyol.

Berita tentang bom surat pecah pada Rabu siang setelah polisi mengatakan seorang pejabat keamanan di kedutaan Ukraina di Madrid terluka ringan setelah membuka sebuah paket.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2056 seconds (0.1#10.140)