UE Klaim 100 Ribu Tentara Ukraina Tewas, Kiev Naik Pitam

Kamis, 01 Desember 2022 - 22:59 WIB
loading...
A A A
Namun Senyk menyambut sisa pidato von der Leyen, di mana dia mengatakan Moskow harus membayar kompensasi atas kerusakan yang diperkirakan berjumlah USD619 miliar.

Uni Eropa telah memblokir 300 miliar Euro atau sekitar Rp4.861 triliun uang Rusia, tambah presiden, dan akan membuat struktur untuk menginvestasikan dana dan menggunakan hasilnya untuk membangun kembali Ukraina.



"Kami hanya dapat mendukung tindakan yang akan berkontribusi pada hukuman hukum bagi mereka yang mengorganisir genosida rakyat Ukraina," kata Senyk.

Stasiun televisi Ukraina Suspilne News melaporkan bahwa penggalan dari video bandingnya ini telah dihapus dari jejaring sosial.

Juru bicara kepresidenan Ukraina Sergey Nikiforov mengatakan kepada Suspilne bahwa informasi tentang kerugian itu 'sensitif,' sehingga hanya dapat diungkapkan oleh panglima tertinggi, menteri pertahanan, atau presiden sendiri.

Sedangkan Wakil kepala juru bicara Komisi Eropa, Dana Spinant, mentweet untuk mengkoreksi.

"Terima kasih banyak kepada mereka yang menunjukkan ketidakakuratan mengenai angka-angka dalam versi sebelumnya dari video ini," katanya.

"Perkiraan yang digunakan, dari sumber eksternal, seharusnya merujuk pada korban, yaitu tewas dan terluka, dan dimaksudkan untuk menunjukkan kebrutalan Rusia," dia menambahkan.

Pernyataan Von der Leyen sendiri menggambarkan bagaimana invasi Rusia ke Ukraina telah membawa kehancuran dan penderitaan yang tak terkatakan. Dia mengatakan organisasinya, yang merupakan cabang eksekutif Uni Eropa, akan bekerja dengan Pengadilan Kriminal Internasional dan membentuk pengadilan khusus untuk membuat Rusia membayar atas kejahatannya yang mengerikan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2301 seconds (0.1#10.140)