Luar Biasa, Jumlah Muslim di Inggris Bertambah 44% dalam 1 Dekade

Rabu, 30 November 2022 - 09:28 WIB
loading...
A A A
Wakil Direktur Sensus, Jon Wroth-Smith, mengatakan, “Data hari ini menyoroti semakin meningkatnya masyarakat multikultural yang kita tinggali. Persentase orang yang mengidentifikasi kelompok etnis mereka sebagai 'Putih: Inggris, Welsh, Skotlandia, Irlandia Utara, atau Inggris,' terus menurun.”

“Sementara ini tetap menjadi jawaban paling umum terhadap pertanyaan kelompok etnis, jumlah orang yang mengidentifikasi diri dengan kelompok etnis lain terus meningkat,” papar dia.

“Namun, gambarannya bervariasi tergantung di mana Anda tinggal. London tetap menjadi wilayah yang paling beragam secara etnis di Inggris, di mana kurang dari dua pertiga mengidentifikasi dengan kelompok etnis minoritas, sedangkan di bawah satu dari 10 mengidentifikasi dengan cara ini di Timur Laut,” ungkap dia.

“Tetapi terlepas dari sifat masyarakat yang beragam secara etnis, sembilan dari 10 orang di seluruh Inggris dan Wales masih mengidentifikasi diri dengan identitas nasional Inggris, dengan hampir delapan dari 10 melakukannya di London.”

(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1073 seconds (0.1#10.140)