Pentagon: China Akan Tingkatkan Hulu Ledak Nuklirnya Jadi 1.500

Rabu, 30 November 2022 - 04:50 WIB
loading...
A A A
Laporan tersebut juga membidik cara China menggunakan militernya di kawasan Indo-Pasifik, dengan mengatakan bahwa China telah mengadopsi tindakan yang lebih koersif dan agresif.



Itu terutama terjadi di sekitar Taiwan, pulau demokratis yang memiliki pemerintahan sendiri yang diklaim Beijing sebagai miliknya.

Kunjungan Ketua DPR AS Nancy Pelosi pada Agustus lalu membuat marah China, yang bereaksi dengan latihan terbesar dan paling agresif di sekitar pulau itu sejak 1990-an.

Kedua belah pihak telah sepakat untuk menurunkan suhu. Tetapi pejabat pertahanan senior AS mengatakan sementara aktivitas militer China di sekitar Taiwan telah menurun, itu masih lebih tinggi dari sebelumnya.

"Beijing menetapkan semacam normal baru dalam hal tingkat aktivitas militer di sekitar Taiwan setelah kunjungan pembicara," kata pejabat itu.

“Meskipun kami tidak melihat invasi yang akan segera terjadi, jelas, tingkat yang lebih tinggi dari aktivitas intimidasi dan pemaksaan di sekitar Taiwanadalah sumber kekhawatiran," pejabat itu menambahkan.



(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1313 seconds (0.1#10.140)