NATO Janjikan Lebih Banyak Senjata dan Perbaiki Jaringan Listrik Ukraina

Rabu, 30 November 2022 - 01:03 WIB
loading...
A A A
Pada pertemuan di Berlin, menteri kehakiman dari kelompok negara-negara kaya G7 mengatakan mereka akan mengoordinasikan penyelidikan atas dugaan kejahatan perang yang dilakukan di Ukraina.

"Pemeriksaan yudisial atas kekejaman yang dilakukan di Ukraina akan memakan waktu bertahun-tahun, bahkan mungkin puluhan tahun. Tapi kami akan mempersiapkan diri dengan baik - dan kami akan bertahan selama diperlukan," kata Menteri Kehakiman Jerman Marco Buschmann.

Presiden Rusia Vladimir Putin - yang memerintahkan invasi besar-besaran ke Ukraina pada 24 Februari - dan pejabat senior Kremlin lainnya menyangkal tuduhan bahwa pasukan Rusia melakukan kejahatan perang.



Dalam perkembangan terpisah pada hari Selasa, Ibu Negara Ukraina Olena Zelenska mengatakan kepada anggota parlemen di Parlemen Inggris di London bahwa Ukraina sedang mengalami teror yang serupa dengan yang dialami Inggris dalam Perang Dunia Kedua, ketika Nazi Jerman membom kota-kota dalam sekejap.

"Kemenangan bukan satu-satunya hal yang kami butuhkan, kami membutuhkan keadilan," kata Zelenska, seraya menambahkan dia datang untuk keadilan, karena itu akan mengakhiri perang.

(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1182 seconds (0.1#10.140)