15 Jam Terombang-ambing di Laut, Penumpang Kapal Pesiar Berhasil Diselamatkan

Minggu, 27 November 2022 - 09:34 WIB
loading...
15 Jam Terombang-ambing di Laut, Penumpang Kapal Pesiar Berhasil Diselamatkan
15 jam terombang-ambing di laut, penumpang kapal pesiar Carnival Valor berhasil diselamatkan. Foto/WWL-TV
A A A
WASHINGTON - Seorang penumpang yang hilang dari kapal pesiar di Teluk Meksiko telah diselamatkan setelah lebih dari 15 jam di laut. Hal itu diungkapkan Penjaga Pantai Amerika Serikat (AS).

Pria berusia 28 tahun itu berada di sebuah bar di kapal Carnival Valor bersama saudara perempuannya pada Rabu malam tetapi tidak kembali setelah pergi menggunakan toilet.

Beberapa kru penyelamat menjelajahi daerah itu dan pria itu akhirnya terlihat pada Kamis malam, sekitar 30 km di lepas pantai Louisiana. Dia dikatakan dalam kondisi stabil.



Letnan Seth Gross dari Penjaga Pantai AS mengatakan pria itu bisa saja berada di dalam air selama lebih dari 15 jam.

"Paling lama yang pernah saya dengar - dan hanya salah satu keajaiban Thanksgiving," ujarnya seperti dikutip dari BBC, Minggu (27/11/2022).

Gross memberi tahu CNN bahwa kasus tersebut tidak seperti apa pun yang pernah dia lihat selama 17 tahun karirnya dan hasil yang membahagiakan menunjukkan keinginan untuk hidup adalah sesuatu yang perlu dipertanggungjawabkan dalam setiap kasus pencarian dan penyelamatan.



Tidak jelas bagaimana pria itu bisa terjun ke air dari kapal yang sedang dalam perjalanan ke Cotumel di Meksiko.

Pada tahun 2018, seorang wanita Inggris berusia 46 tahun diselamatkan 10 jam setelah jatuh ke Laut Adriatik dari kapal pesiarnya.

Pada saat itu, dia dilaporkan telah memberi tahu seorang penyelamat bahwa melakukan yoga dan bernyanyi telah membantunya untuk menghentikan rasa dinginnya semalaman.
(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1667 seconds (0.1#10.140)