Punya Hubungan Dekat, PM Lee Undang Anwar Ibrahim Kunjungi Singapura

Sabtu, 26 November 2022 - 11:10 WIB
loading...
Punya Hubungan Dekat, PM Lee Undang Anwar Ibrahim Kunjungi Singapura
Punya Hubungan Dekat, PM Lee Undang Anwar Ibrahim Kunjungi Singapura. FOTO/CNA
A A A
SINGAPURA - Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong berbicara dengan Perdana Menteri Malaysia yang baru diangkat, Anwar Ibrahim pada Jumat (25/11/2022). Lee mengundang Anwar untuk segera mengunjungi Singapura.

Dalam panggilan telepon tersebut, Lee juga mengucapkan selamat kepada Anwar karena telah menjadi perdana menteri ke-10 Malaysia. "Saya telah mengenal Dato' Seri Anwar selama beberapa dekade," ungkap Lee dalam sebuah posting Facebook, seperti dikutip dari Channel News Asia.

Baca: Mengatasi Biaya Hidup, Prioritas Pertama Anwar Ibrahim Usai Jadi PM

Lee menambahkan bahwa pasangan terakhir bertemu di Singapura pada tahun 2018, ketika Anwar menyampaikan kuliah di KTT Singapura tentang pentingnya hubungan bilateral antara Singapura dan Malaysia.

"Memang, Singapura dan Malaysia adalah mitra dekat. Negara-negara kami berbagi persahabatan lama, didukung oleh ikatan sejarah, budaya, dan interpersonal yang kuat," lanjut Lee.

Lee juga menambahkan bahwa ada lebih banyak yang dapat dilakukan kedua belah pihak untuk meningkatkan hubungan bilateral untuk saling menguntungkan.

"Saya berharap dapat bekerja dengan dia dan pemerintah baru untuk lebih memperkuat hubungan bilateral kami," tambahnya.

Baca: Sesuai Janji, Anwar Ibrahim Tak Akan Ambil Gaji Perdana Menteri

Lee pada hari Kamis menulis surat kepada Anwar untuk mengucapkan selamat kepada koalisinya atas kinerjanya yang kuat dalam pemilihan umum.

Menanggapi pesan ucapan selamat Mr Lee di Twitter, Mr Anwar mengatakan: "Sebagai tetangga dekat dan mitra di ASEAN, Malaysia dan Singapura juga berbagi banyak kesamaan, sejarah terjalin dan hubungan orang-ke-orang yang sangat dekat dan aktif."

Dia menambahkan bahwa dia berharap untuk bertemu dengan Lee "pada kesempatan paling awal" dan bekerja sama untuk lebih meningkatkan hubungan bilateral Malaysia-Singapura.
(esn)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3175 seconds (10.101#12.26)