Ibu-ibu Tentara Rusia Menantang Vladimir Putin: Undang Kami, Jawab Pertanyaan Kami!

Jum'at, 25 November 2022 - 22:47 WIB
loading...
A A A
Putranya yang berusia 20 tahun saat ini sedang menjalani wajib militer dan dia ingin memastikan putranya tidak akan dikirim ke Ukraina.

Tsukanova melakukan perjalanan 900 km dari kota Samara di sungai Volga dengan harapan bisa terlihat di Kremlin.

"Saya tidak sendiri. Undang kami, Vladimir Vladimirovich, jawab pertanyaan kami!" katanya, mengacu pada nama depan dan tengah presiden.

Para analis mengatakan kemarahan atas nasib orang-orang yang dimobilisasi, yang berisiko berubah menjadi ketidakpuasan nyata, telah menempatkan Kremlin dalam posisi yang tidak nyaman.

Sementara pihak berwenang telah melancarkan tindakan keras yang belum pernah terjadi sebelumnya terhadap perbedaan pendapat politik saat pasukan bertempur di Ukraina, kata para ibu dianggap sakral di Rusia.

Memenjarakan mereka pun bukanlah pilihan.

Bagi Putin, melihat kerabat yang marah dapat mengembalikan kenangan sulit dari awal pemerintahannya lebih dari dua dekade lalu.

Pada Agustus 2000, pemimpin Rusia itu dikritik karena menanggapi terlalu lambat ketika kapal selam Kursk tenggelam, menewaskan 118 awak di dalamnya.

Dua perang di Chechnya menyebabkan maraknya gerakan kaum ibu di Rusia yang menjadi duri bagi Kremlin.

Tapi kali ini iklimnya berbeda, dengan tidak adanya media independen yang tersisa di negara itu dan larangan kritik publik secara de facto terhadap serangan Putin.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2027 seconds (0.1#10.140)