Surat FSB Bocor, Sebut Rusia Berencana Serang Jepang pada 2021

Jum'at, 25 November 2022 - 15:19 WIB
loading...
A A A
"(Itu terjadi) secara mendadak, tiba-tiba dan hampir tidak terduga," tulis mereka.

Materi yang dideklasifikasi termasuk data dari interogasi Otozo Yamada, seorang jenderal Angkatan Darat Kekaisaran Jepang selama Perang Dunia II.

"Awalnya, pada 8 Agustus, media massa Rusia agak pelit dalam mengomentari berita: mereka mengklaim bahwa Jepang telah mempersiapkan perang dengan Uni Soviet sejak 1938, rencana penyerangan sedang dibuat, pengalihan dilakukan, dll," tulis pelapor.

"Tetapi pada 16 Agustus, media Rusia benar-benar meledak pada saat yang sama, membahas dokumen yang tidak diklasifikasikan dengan nada yang sama sekali berbeda: Jepang diduga melakukan eksperimen biologis yang mengerikan pada tahanan Soviet, dan memperlakukan tahanan Soviet dengan sangat buruk. Rincian wabah kutu yang digunakan untuk menyiksa tahanan dicoretkan di mana-mana. Russia Today, corong utama propaganda internasional, juga bergabung," sambungnya.

Whistleblower itu dalam email mereka menyertakan beberapa tautan dari outlet media pro-Kremlin tentang masalah tersebut, termasuk satu yang berjudul "Bagaimana Uni Soviet menyelamatkan dunia dari perang biologis yang sedang dipersiapkan Jepang" dan yang lain menyebut "Bukti persiapan Jepang untuk perang dengan Uni Soviet dideklasifikasi."

Pelapor mengatakan ada "putaran aktif di ruang informasi Rusia" melawan Jepang pada musim panas 2021.



“Taruhan ditempatkan pada fakta bahwa Jepang berspesialisasi dalam eksperimen biologis yang brutal, menunjukkan ketidakmanusiawian, dan memiliki kecenderungan untuk Nazisme. Dan mereka seharusnya melakukan demiliterisasi setelah perang, tetapi mereka melanggar peraturan ini, menciptakan risiko bagi Rusia,” tulis mereka.

“Tapi secara keseluruhan, perang tidak dapat dihindari bagi Rusia karena keinginan gila perang oleh kepemimpinan … Dan sekarang sebagian besar unit siap tempur dari arah itu telah dikerahkan kembali ke Ukraina,” pungkas sang pelapor.
(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2104 seconds (0.1#10.140)