Rusia Ungkap Rincian Serangan Terbaru terhadap Ukraina

Jum'at, 25 November 2022 - 12:45 WIB
loading...
Rusia Ungkap Rincian Serangan Terbaru terhadap Ukraina
Militer Rusia meluncurkan rudal Oniks. Foto/TASS
A A A
MOSKOW - Moskow merusak kemampuan Ukraina untuk memindahkan senjata dan tentara ke garis depan dengan melakukan serangan jarak jauh dengan presisi tinggi pada Rabu (23/11/2022) terhadap pusat komando dan infrastruktur energi.

Kementerian Pertahanan (Kemhan) Rusia mengungkapkan rincian itu seiring pertempuran yang masih berlangsung antara Moskow dan Kiev.

“Tujuan serangan telah tercapai. Semua target yang ditentukan telah terkena serangan,” ujar juru bicara Kementerian Pertahanan Letnan Jenderal Igor Konashenkov kepada wartawan dalam pengarahan hariannya.

Baca juga: Ngeri, Para ilmuwan Hidupkan Lagi Virus Purba Berumur 48.500 Tahun

Dia menambahkan, tindakan pesawat, kapal perang, dan pasukan darat negaranya telah “mengganggu pengerahan bala bantuan Ukraina, senjata asing, perangkat keras militer, dan amunisi ke daerah pertempuran dengan kereta api.”

Konashenkov bersikeras pasukan Rusia tidak menargetkan Kiev. “Semua kehancuran yang dilaporkan oleh otoritas Kiev disebabkan oleh jatuhnya rudal yang (ditembakkan) dari sistem pertahanan udara buatan luar negeri dan Ukraina yang ditempatkan di daerah permukiman ibukota Ukraina,” ujar dia.

Pernyataan itu muncul setelah Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky menuduh Rusia sengaja membunuh warga sipil.

Baca juga: Sekutu Utama Rusia: Ukraina Harus Bernegosiasi atau Berisiko Runtuh

Juru bicara Kremlin Dmitry Peskov menolak klaim ini pada Kamis (24/11/2022), menyatakan Moskow hanya menyerang target yang berhubungan dengan militer.

Rusia mengirim pasukan ke Ukraina pada 24 Februari, mengutip kegagalan Kiev untuk mengimplementasikan perjanjian Minsk, yang dirancang untuk memberikan status khusus wilayah Donetsk dan Luhansk di dalam negara Ukraina.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1366 seconds (10.177#12.26)