Taiwan Anggarkan Rp442,6 Triliun untuk Emisi Nol Bersih

Jum'at, 25 November 2022 - 08:04 WIB
loading...
A A A
Sedangkan untuk gedung yang sudah ada, pemerintah terus meningkatkan efisiensi energi yang ada pada bangunan pemerintah dan swasta.

Bangunan milik pemerintah akan diminta menjadi contoh dalam mendorong transisi rendah karbon pada bangunan milik pribadi.

Sedangkan pada sektor transportasi, Pemerintah Taiwan punya target bahwa menjelang 2040, 100% mobil dan skuter harus berbahan bakar listrik.

Untuk mencapai target ini ada tiga hal yang menjadi fokus, yaitu kendaraan listrik, transportasi ramah lingkungan yang berorientasi pada manusia, dan manajemen mobil dan skuter pribadi.

Untuk itu, Pemerintah Taiwan mendorong peningkatan pangsa pasar kendaraan listrik secara cepat. Dimana, semua bus umum perkotaan akan menggunakan listrik pada tahun 2030.

Untuk penjualan semua mobil penumpang dan skuter listrik ditargetkan mencapai 100% pada tahun 2040. Sedangkan untuk mendorong transportasi umum berorientasi lingkungan, pemerintah terus mempromosikan transportasi umum, membangun trotoar yang layak bagi pejalan kaki serta membuat jalur sepeda.

Selain itu, pengelolaan penggunaan kendaraan pribadi terus dilakukan dan mempromosikan mobil dan skuter berbagi.

Di Taipei, mobil listrik seperti Tesla memang sudah banyak terlihat berseliweran di jalan-jalan raya. Bahkan mereka memarkir sembarangan di gang-gang kecil.

Selain itu, para pecinta sepeda dan pejalan kaki memang diberi tempat khusus di sana. Jalan sepeda disediakan khusus dan trotoar juga lebar untuk memberikan kenyamanan bagi pejalan kaki dan pesepeda.

Agar semua target diatas bisa berjalan dengan baik dan terarah, pemerintah Taiwan juga telah membuatkan payung hukumnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1456 seconds (0.1#10.140)