Via Telepon Jokowi Ucapkan Selamat, Anwar Ibrahim: Terima Kasih

Kamis, 24 November 2022 - 20:26 WIB
loading...
Via Telepon Jokowi Ucapkan Selamat, Anwar Ibrahim: Terima Kasih
Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim menerima telepon ucapan selamat dari Presiden Joko Widodo. Foto/Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Perdana Menteri Malaysia yang baru, Anwar Ibrahim , mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Jokowi menjadi kepala negara pertama yang menghubungi setelah mengucapkan sumpah.

"Terima kasih Presiden Indonesia Bapak Joko Widodo yang menjadi kepala negara pertama yang menghubungi saya mengucapkan tahniah," kata Anwar dalam postingan di akun Facebooknya yang mengunggah video pembicaraannya dengan Presiden Jokowi, Kamis (24/11/2022).

Dalam postingannya, Anwar menegaskan bahwa Indonesia merupakan sahabat sejati Malaysia dan mengharapkan hubungan dagang serta bisnis, investasi, budaya dan isu pekerja dapat dipertingkatkan.

Baca: Anwar Ibrahim, dari 2 Kali Dipenjara hingga Jadi PM Malaysia

"Persahabatan kedua-dua semestinya diperkukuh. #DemiPertiwi," demikian postingan Anwar.

Sementara itu, dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi mengucapkan selamat atas terpilihnya Anwar Ibrahim sebagai perdana menteri Malaysia.

"Datuk adalah sosok yang dikenal luas di Indonesia, dihormati oleh rakyat Indonesia," kata Jokowi.

Anwar Ibrahim dilantik menjadi perdana menteri ke-10 Malaysia pada Kamis sore. Ini sekaligus mengakhiri penantian selama 24 tahun Anwar untuk memimpin negara tersebut.

Baca: BREAKING NEWS-Raja Malaysia Tunjuk Anwar Ibrahim Jadi PM Baru

Upacara tersebut dihadiri oleh pejabat tinggi seperti sekretaris pemerintah, hakim agung, jaksa agung, pembicara dari kedua majelis parlemen dan para pemimpin dari PH dan Barisan Nasional (BN).

Anwar duduk di sebelah istri dan mantan wakil perdana menteri Wan Azizah Wan Ismail, dengan enam anak mereka termasuk mantan anggota parlemen Nurul Izzah Anwar hadir.

“Amanah ini akan dipikul dengan kerendahan hati dan tanggung jawab. Saya akan menjalankan tugas serius ini dengan tim saya dipandu oleh kemauan dan keinginan rakyat,” kata Anwar dalam tweet setelah dia dilantik.

Baca: Anwar Ibrahim Dilantik Jadi PM Malaysia, Akhiri Penantian 24 Tahun
(ian)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.0996 seconds (10.177#12.26)