Mantan Menteri Ini Dijebloskan ke Penjara atas Tuduhan Berzina di Hotel

Selasa, 22 November 2022 - 14:42 WIB
loading...
Mantan Menteri Ini Dijebloskan ke Penjara atas Tuduhan Berzina di Hotel
Mantan Menteri Hak Asasi Manusia Maroko Mohamed Ziane dijebloskan ke penjara atas tuduhan berzina di hotel. Foto/Twitter via Al Arabiya
A A A
RABAT - Mantan Menteri Hak Asasi Manusia Maroko, Mohamed Ziane (79), dijebloskan ke penjara pada hari Senin atas tuduhan berzina dengan wanita yang sudah menikah di kamar hotel.

Pemenjaraannya diungkap sumber pengadilan dan putranya, Ali Reda Ziane, sebagaimana dikutip dari AFP, Selasa (22/11/2022).

Dia dipenjara setelah pengadilan banding menguatkan hukuman tiga tahun penjara yang telah dijatuhkan pengadilan yang lebih rendah.

Ziane selama ini dikenal sebagai pengkritik pemerintah yang blakblakan.

Baca juga: Pengadilan Tunisia Batalkan Pemecatan 50 Hakim yang Dituduh Berzina

Pada tahun lalu, Ziane diadili setelah dia menuduh dinas keamanan kerajaan memalsukan video yang dimaksudkan untuk menunjukkan dia dalam situasi yang membahayakan dengan seorang wanita yang sudah menikah di kamar hotel.

Video tersebut menimbulkan skandal, tetapi Ziane menuduh kepala polisi dan pasukan keamanan domestik Maroko, Abdellatif Hammouchi, memalsukan rekaman video tersebut.

Kementerian Dalam Negeri pada Januari tahun lalu mengajukan pengaduan yang menuduhnya secara kriminal "menyebarkan tuduhan palsu."

Ali Reda Zine, seorang pengacara yang juga putra Ziane, membela ayahnya. "Dia dipindahkan ke penjara El Arjat (dekat Rabat). Dia bahkan tidak diberitahu secara hukum dan dia tidak pernah hadir di hadapan pengadilan," katanya kepada AFP.

“Dia dihukum (oleh pengadilan banding Rabat) untuk semua tuduhan yang mungkin dan dapat dibayangkan, itu adalah penyimpangan yang belum pernah saya lihat,” kata Ali Reda Ziane.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1286 seconds (10.177#12.26)