Zakir Naik Akan Berikan Ceramah di Qatar selama Piala Dunia 2022

Minggu, 20 November 2022 - 10:15 WIB
loading...
Zakir Naik Akan Berikan Ceramah di Qatar selama Piala Dunia 2022
Zakir Naik akan memberikan ceramah di Qatar selama Piala Dunia 2022
A A A
DOHA - Penceramah asal India , Zakir Naik , tiba di Qatar menjelang Piala Dunia 2022 . Menurut postingan di media sosial, Zakir Naik direncanakan akan memberikan ceramah agama sepanjang turnamen bola empat tahunan itu.

"Penceramah Sheikh Zakir Naik hadir di Qatar selama Piala Dunia dan akan memberikan banyak ceramah agama sepanjang turnamen," tulis Faisal Alhajri, seorang presenter di saluran olahraga milik negara Qatar, Alkass, seperti dikutip Al Arabiya, Minggu (20/11/2022).

Zakir Naik berasal dari India dan menjadi buruan negaranya karena dituduh telah melakukan pencucian uang dan ujaran kebencian. Namun ia membantah dengan tegas tuduhan yang diarahkan kepadanya.

Baca: Zakir Naik Cari Calon Menantu, Syaratnya 15 Termasuk Amalkan Alquran

India melarang Yayasan Riset Islam milik Zakir Naik pada akhir 2016. India juga menuduhnya mendorong dan membantu para pengikutnya untuk mempromosikan atau berupaya mempromosikan perasaan permusuhan, kebencian, atau niat buruk antara komunitas dan kelompok agama yang berbeda.

Naik kemudian pindah ke Malaysia setelah melarikan diri dari India pada 2016.

Piala Dunia FIFA 2022 sendiri akan dimulai di Qatar pada hari ini dengan negara tuan rumah menghadapi Ekuador di Stadion Al Bayt, yang terletak sekitar 35 km dari Doha.

Baca: Zakir Naik: Ubah Hagia Sophia Jadi Masjid Boleh karena di Tanah Taklukkan Muslim
(ian)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1780 seconds (11.210#12.26)