Presiden Palestina Diam-diam Ada di Qatar untuk Pembukaan Piala Dunia

Minggu, 20 November 2022 - 08:48 WIB
loading...
Presiden Palestina Diam-diam Ada di Qatar untuk Pembukaan Piala Dunia
Presiden Palestina Mahmoud Abbas diam-diam berada di Qatar untuk menyaksikan pembukaan Piala Dunia di tengah kontroversi terhaadapnya di dalam negeri. Foto/Reuters
A A A
RAMALLAH - Kantor berita Qatar melaporkan Presiden Palestina Mahmoud Abbas tiba di Doha, Qatar pada Sabtu untuk menghadiri upacara pembukaan Piala Dunia . Ini adalah kunjungan tanpa pemberitahuan sebelumnya oleh Palestina.

Kantor berita resmi Palestina, Wafa, dengan bagian khusus yang didedikasikan untuk meliput kegiatan sehari-hari Abbas, tidak melaporkan perjalanannya ke Qatar seperti dilansir dari AP, Minggu (20/11/2022).

Kunjungan ini tampaknya menyusul protes di Palestina atas bocornya dokumen yang konon menunjukkan Abbas bepergian ke Qatar dengan rombongan besar anggota keluarga dekat dan bantuan.



Dokumen-dokumen, yang muncul awal bulan ini tetapi tidak dikonfirmasi secara independen, juga menunjukkan tagihan hotel ratusan ribu dolar, meningkatkan kemarahan di dunia maya karena ekonomi Palestina mengalami stagnasi.

Kantor Abbas menolak mengomentari dokumen tersebut dan tidak menanggapi ketika ditanya tentang rencana perjalanannya.

Dokumen-dokumen itu pertama kali muncul di halaman media sosial yang terkait dengan Hamas, kelompok militan yang menguasai Jalur Gaza sejak menggulingkan pasukan pro-Abbas pada 2007.



Berbasis di Tepi Barat yang diduduki Israel, Otoritas Palestina semakin tidak populer atas tuduhan korupsi, membungkam kritik, dan salah urus yang memperparah krisis keuangannya.

Sedangkan kelompok Hamas, yang memerintah Gaza di bawah blokade Israel-Mesir dan konflik berulang dengan Israel, tidak bernasib lebih baik.

Piala Dunia 2022 di Qatar sendiri akan dimulai hari ini.

(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2128 seconds (0.1#10.140)