Arab Saudi Danai 12 Proyek Pembangunan Indonesia Senilai Rp6,3 Triliun

Rabu, 16 November 2022 - 13:20 WIB
loading...
Arab Saudi Danai 12 Proyek Pembangunan Indonesia Senilai Rp6,3 Triliun
Pemandangan gedung-gedung pencakar langit di Jakarta, Indonesia. Foto/REUTERS
A A A
RIYADH - Arab Saudi, melalui Saudi Fund for Development (SFD), telah mendanai 12 proyek dan program pembangunan di Indonesia senilai lebih dari USD401,6 juta (Rp6,3 triliun).

Saudi Press Agency (SPA) melaporkan hal itu pada Rabu (16/11/2022).

“Dana tersebut akan digunakan di sektor transportasi, komunikasi, pertanian, infrastruktur, perkapalan, kesehatan, dan pendidikan yang diharapkan dapat berkontribusi pada pertumbuhan sosial dan ekonomi Indonesia,” papar laporan SPA.

Kerajaan memiliki rekam jejak yang luas dalam mendanai proyek pengembangan di seluruh dunia melalui SFD dan bekerja sama dengan organisasi internasional untuk mendukung berbagai sektor di berbagai bidang.

“Sejak 1976, Arab Saudi telah mendorong pembangunan berkelanjutan Indonesia sebagai bagian dari upaya mempererat hubungan erat kedua negara,” papar laporan SPA.

Baca juga: Biden Gelar Rapat Darurat di Sela KTT G20 Bahas Serangan Rudal di Polandia

SFD telah mendanai ratusan proyek dan program yang ditujukan untuk meningkatkan kondisi kehidupan jutaan orang di seluruh dunia dan memberi mereka kesempatan kerja.

Mereka juga mendorong perusahaan dan konsultan Saudi untuk meluncurkan proyek pembangunan internasional mereka sendiri, dengan bantuan SFD, di berbagai negara.

“Selama lebih dari 48 tahun, Kerajaan dan SFD telah mendanai lebih dari 697 proyek dan program di 84 negara berkembang,” ungkap laporan SPA.

(sya)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1812 seconds (10.177#12.26)