Trump Resmi Maju Pilpres 2024, Luncurkan Kampanye Baru

Rabu, 16 November 2022 - 10:56 WIB
loading...
A A A
Trump mengatakan "ancaman terbesar bagi peradaban kita" adalah apa yang disebutnya mempersenjatai Departemen Kehakiman dan FBI, yang saat ini sedang menyelidiki penanganannya terhadap dokumen-dokumen rahasia, serta perannya dalam upaya besar-besaran untuk membatalkan hasil pemilu presiden 2020 dan mencegah Kongres mengesahkan kemenangan Joe Biden.

Dia menyerukan, "perombakan dari atas ke bawah dan membersihkan dari pembusukan dan korupsi yang membusuk di Washington DC."

Dengan meluncurkan kampanyenya sekarang, hanya sepekan setelah Partai Republik kalah dalam pemilihan paruh waktu utama, Trump juga menolak nasihat dari para penasihat saat ini dan sebelumnya yang telah memperingatkan dia agar tidak menyatakan dirinya sebagai calon presiden begitu cepat setelah kekalahan partainya.

Pengajuan Trump dengan F.E.C. menciptakan Donald J Trump untuk Presiden 2024, dan secara resmi meluncurkan pemilihan pendahuluan presiden dari Partai Republik 2024, kontes yang dinamikanya telah berubah secara dramatis dalam sepekan terakhir.

Sebelum Selasa lalu, Trump (76) adalah pelopor yang tak terbantahkan dalam kontes pencalonan partainya, dengan jajak pendapat menunjukkan dukungan mantan presiden di kalangan pemilih Republik rata-rata lebih dari 20% poin atas saingan terdekatnya, Gubernur Republik Florida Ron DeSantis.

Tapi itu sebelum DeSantis memenangkan pemilihan kembali dengan selisih 19 poin yang luar biasa, menggemparkan Partai Republik secara nasional dan menawarkan partai titik terang pada hari ketika Demokrat memenangkan sebagian besar pemilihan Senat dan gubernur utama.

Sekarang beberapa jajak pendapat awal pasca pemilihan oleh YouGov menunjukkan DeSantis memimpin atas Trump.

(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1041 seconds (0.1#10.140)