Trump Resmi Maju Pilpres 2024, Luncurkan Kampanye Baru

Rabu, 16 November 2022 - 10:56 WIB
loading...
Trump Resmi Maju Pilpres 2024, Luncurkan Kampanye Baru
Mantan Presiden AS Donald Trump. Foto/REUTERS
A A A
WASHINGTON - Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengumumkan pada Selasa malam (15/11/2022) bahwa dia mencalonkan diri sebagai presiden pada tahun 2024.

Dia meletakkan agenda konservatif yang agresif termasuk mengeksekusi orang-orang yang dihukum karena menjual narkoba.

Kampanye tersebut akan menjadi kampanye ketiga Trump untuk menjadi presiden, tetapi kali pertamanya mencoba membujuk para pemilih sejak penolakannya untuk menerima hasil pemilu 2020 dan serangan mematikan di US Capitol pada 6 Januari 2021.

“Kita adalah bangsa yang sedang mengalami kemunduran. Kita adalah negara yang gagal bagi jutaan orang Amerika,” ujar Trump dalam pidatonya di klub pribadinya di Florida, menyerang rekor Presiden Joe Biden dalam dua tahun pertamanya menjabat.



Dia menegaskan, "Saya akan memastikan Joe Biden tidak menerima empat tahun lagi."

Trump mengajukan surat-surat kepada Komisi Pemilihan Federal pada Selasa malam sebelumnya di mana dia menyatakan dirinya sebagai calon presiden dan membentuk komite kampanye baru.

"Kampanye ini tentang masalah, visi, dan kesuksesan, dan kita tidak akan berhenti, kita tidak akan berhenti, sampai kita mencapai tujuan tertinggi dan menjadikan negara kita lebih besar dari sebelumnya," papar Trump.



Pidato Trump pada Selasa menggemakan pidato kampanyenya tahun 2016 dalam banyak hal, menggambarkan gambaran distopia tentang Amerika sebagai negara gagal yang dirusak oleh kejahatan kekerasan selama "masa kesakitan, kesulitan, kecemasan, dan keputusasaan".
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1750 seconds (0.1#10.140)