Profil Mariana Varela, Miss Argentina yang Menikah Sesama Jenis dengan Miss Puerto Rico Fabiola Valentin

Selasa, 15 November 2022 - 17:00 WIB
loading...
Profil Mariana Varela, Miss Argentina yang Menikah Sesama Jenis dengan Miss Puerto Rico Fabiola Valentin
Miss Argentina Mariana Varela menikah dengan Miss Puerto Rico Fabiola Valentin. Foto/scmp
A A A
SAN JUAN - Mariana Varela adalah Miss Argentina yang belum lama ini menggemparkan publik. Pasalnya, ia baru saja menikah sesama jenis dengan Miss Puerti Rico, Fabiola Valentin.

Keduanya mengumumkan pernikahannya melalui media sosial pada tanggal 28 Oktober 2022 lalu.

Mariana Varela merupakan model sukses asala Argentina yang lahir di Buenos Aries, 26 Juni 1996. Ia memiliki paras yang sangat cantik dengan mata hijau, rambut pirang, dan memiliki tinggi 1,79 cm.

Jiwa modeling Varela sudah tumbuh sejak ia masih remaja. Di umur 23 tahun, Varela mulai merintis karier di dunia modeling.

Baca juga: Hadir Virtual di G20 Bali, Zelensky Ajukan 10 Tuntutan Ukraina

Pada tahun 2019 itu pula, ia mengikuti Miss Universe Argentina 2019 di Buenos Aries, Argentina. Ternyata, Mariana Verela berhasil memenangkan gelar dan dimahkotai oleh direktur nasional, Osmel Souza.

Masih di tahun yang sama, Mariana juga mengikuti kompetisi Miss Universe 2019. Ia menjadi kontestan megafavorit, namun tidak berhasil mendapat gelar utama.

Di tahun selanjutnya, ia mengikuti ajang Miss Grand Argentina 2020 yang diselenggarakan di Bangkok, Thailand.

Dalam kompetisi bergengsi tersebut, Varela berhasil masuk dalam posisi sepuluh besar bersama perwakilan negara lain, yaitu Chantarapadit dari Thailand, Jasebel Shalani dari Malaysia, dan yang kini menjadi pasangan hidupnya, Fabiola Valentin dari Puerto Rico.

Sejak pertemuan mereka di kontes tersebut, Valera dan Valentin kemudian menjalani hubungan secara sembunyi-sembunyi.

Hingga akhirnya hubungan yang dijalin dua tahun terakhir ini terungkap. Diketahui, kedua negara asal mereka, yakni Argentina dan Puerto Rico, sudah melegalkan pernikahan sesama jenis sejak tahun 2015 dan 2010.

Mariana Varela, yang merupakan lulusan dari Universidad De Avellaneda di Avellaneda dengan gelar di bidang jurnalistik, telah aktif mengerjakan berbagai inisiatif termasuk memerangi kekerasan gender.

Tak heran, Varela terbuka dengan adanya hubungan sesama jenis maupun sejenisnya. Sampai saat ini, Mariana Verela memiliki kekayaan bersih sebesar USD10 juta atau senilai Rp115 miliar.
(sya)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1498 seconds (10.55#12.26)