Direktur CIA Bertemu Bos Intelijen Rusia, Peringatkan Moskow Jangan Gunakan Nuklir

Selasa, 15 November 2022 - 06:47 WIB
loading...
A A A
"Kami sangat terbuka tentang fakta bahwa kami memiliki saluran untuk berkomunikasi dengan Rusia dalam mengelola risiko, terutama risiko nuklir dan risiko terhadap stabilitas strategis," imbuh pejabat Gedung Putih tersebut, seraya menambahkan bahwa Ukraina telah diberi pengarahan sebelumnya tentang pertemuan rahasia tersebut.

Belum lama ini, Penasihat Keamanan Nasional AS Jake Sullivan juga terlibat dalam pembicaraan rahasia dengan pejabat senior Rusia yang bertujuan untuk menurunkan risiko perang yang lebih luas atas Ukraina.

Departemen Luar Negeri AS juga mengatakan kedua belah pihak diharapkan untuk bertemu segera dan membahas melanjutkan inspeksi di bawah perjanjian pengurangan senjata nuklir New START yang telah dihentikan sejak sebelum invasi Rusia.

Di luar perang Ukraina, Rusia dan Amerika Serikat memiliki sejumlah masalah luar biasa untuk didiskusikan, mulai dari perpanjangan perjanjian pengurangan senjata nuklir utama dan kesepakatan biji-bijian Laut Hitam hingga kemungkinan pertukaran tahanan AS-Rusia dan perang saudara Suriah.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1226 seconds (0.1#10.140)