4 Senjata Ukraina yang Dipasok oleh Amerika Serikat

Senin, 14 November 2022 - 14:26 WIB
loading...
A A A
Di antara senjata tersebut mencakup artileri dan drone tempur.

1. Artileri

Howitzer telah disediakan oleh negara-negara seperti Estonia dan Norwegia. AS juga menjanjikan howitzer M114 155 mm, peluncur artileri jarak jauh.

2. Senjata Anti-Pesawat dan Anti-Tank

Sistem MANPAD yang ditembakkan dari bahu, NLAW, rudal anti-kapal Harpoon, rudal Stinger, rudal anti-tank Javelin, rudal anti-tank yang dipandu MILAN, dan rudal anti-pesawat Cheetah adalah beberapa senjata yang akan dipasok ke Ukraina.

3. Kendaraan Tempur Lapis Baja

Inggris telah memberi Ukraina kendaraan lapis baja Mastiff yang dapat membawa dua awak ditambah delapan tentara. Australia telah menjanjikan pengangkut personel lapis baja M113 dan kendaraan mobilitas yang dilindungi Bushmaster, yang terakhir dapat mengerahkan 10 tentara. Tank T-72 juga telah dijanjikan oleh Polandia.

4. Drone Pengintai dan Tempur

Drone tempur Bayraktar TB2 Turki, drone taktis Phoenix Ghost buatan AS, dan sistem udara tak berawak Puma termasuk di antara drone yang dijanjikan ke Ukraina.

Drone Bayraktar secara khusus mendapat perhatian selama perang karena pasukan Ukraina menggunakan senjata tersebut untuk menghancurkan sistem artileri dan kendaraan lapis baja Rusia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1306 seconds (0.1#10.140)