Arab Saudi: Dunia Berharap Menyalibkan Pemasok Minyak Utama

Sabtu, 12 November 2022 - 05:30 WIB
loading...
A A A
"Kami percaya tanggal itu mudah-mudahan bisa dibawa lebih awal tapi saya hanya ingin memastikan bahwa, ketika kami berkomitmen, kami memberikan, tetapi harapan kami adalah untuk memberikan lebih dulu," papar dia.

Dia menambahkan, Arab Saudi juga bekerja memproduksi hidrogen menggunakan energi terbarukan dan bertujuan menjadi produsen dengan biaya terendah.

"Kami ingin menunjukkan diri sebagai negara pengekspor energi, karena kami akan bekerja keras dalam mengekspor hidrogen bersama dengan minyak, bersama dengan gas cair," papar dia kepada Reuters. "Kami mudah-mudahan akan melakukan listrik juga."

“Kerajaan juga harus memenuhi target penangkapan karbon 44 juta ton pada tahun 2035,” ujar dia.

Saudi Aramco menandatangani perjanjian pengembangan bersama dalam kemitraan dengan Kementerian Energi pada Kamis untuk membangun pusat penangkapan dan penyimpanan karbon dengan potensi untuk menyimpan hingga 9 juta ton karbon dioksida per tahun pada tahun 2027.

Juru kampanye lingkungan cenderung waspada terhadap penangkapan karbon dengan alasan industri dapat menggunakannya untuk membenarkan penggunaan bahan bakar fosil yang berkelanjutan.

Pejabat minyak dan gas serta pemimpin industri mengatakan bahan bakar fosil tetap diperlukan, terutama karena dunia menghadapi krisis ekonomi dan gangguan pasokan Rusia akibat perang Ukraina.

Mereka mengatakan kurangnya investasi dalam bahan bakar fosil telah membantu menyebabkan lonjakan harga tahun ini yang telah mendorong inflasi ke level tertinggi selama beberapa dekade. Selain itu, minyak dan gas harus dikembangkan bersama energi terbarukan.

"Anda perlu berinvestasi untuk mendekarbonisasi sumber daya yang ada, seperti minyak dan gas, sambil membangun sektor terbarukan Anda. Itu perlu terjadi secara paralel," ungkap Kepala Aramco, Amin Nasser.
(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1367 seconds (0.1#10.140)