Iran Kembangkan Rudal Hipersonik, Mudah Tembus Iron Dome Israel

Jum'at, 11 November 2022 - 11:20 WIB
loading...
A A A
GPI akan mengeluarkan rudal musuh dalam fase meluncur dari penerbangannya—ketika itu paling rentan.

GPI juga bekerja pada sistem berbasis ruang angkasa untuk menghancurkan rudal musuh yang sulit dilacak, seperti rudal hipersonik.

Program ini akan melihat sistem berlapis-lapis yang akan menyatukan sensor berbasis satelit, radar darat, dan lainnya untuk menemukan, melacak, dan mencegat rudal hipersonik.

Israel juga bekerja untuk meningkatkan kehadirannya di luar angkasa dengan konstelasi satelit yang dapat melacak target musuh.

Rudal hipersonik menimbulkan ancaman yang muncul karena mereka terbang lima kali lebih cepat dari kecepatan suara dan memiliki jalur penerbangan yang kompleks dan bervariasi, membuat mereka sulit untuk dicegat.

Mereka juga terbang jauh lebih tinggi daripada rudal subsonik, namun jauh lebih rendah daripada rudal balistik antarbenua di daerah di mana banyak negara—termasuk AS—tidak memiliki cukup pelacakan.

Rudal-rudal semacam itu juga dapat membawa hulu ledak nuklir, membuat ancaman semakin mengkhawatirkan.

Terutama setelah Iran mengumumkan pada hari Kamis bahwa mereka telah mengembangkan rudal hipersonik yang dapat menembus setiap perisai pertahanan rudal apa pun.

Kantor berita Tasnim mengutip komandan Pasukan Dirgantara IRGC, Brigadir Jenderal Amir Ali Hajizadeh mengatakan; "Rudal ini memiliki kecepatan tinggi dan dapat bermanuver masuk dan keluar dari atmosfer. Ini akan menargetkan sistem anti-rudal canggih musuh dan merupakan lompatan besar generasi di bidang rudal.”

Menurut Hajizadeh, rudal baru tersebut dapat menembus sistem pertahanan udara yang canggih.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1540 seconds (0.1#10.140)