Pesawat Penumpang Jatuh di Danau Victoria Tanzania

Minggu, 06 November 2022 - 20:00 WIB
loading...
Pesawat Penumpang Jatuh di Danau Victoria Tanzania
Pesawat Penumpang Jatuh di Danau Victoria Tanzania. FOTO/NTV
A A A
DAR ES SALAAM - Sebuah pesawat penumpang menghantam permukaan Danau Victoria di Tanzania , Minggu (6/11/2022). Pesawat itu sesungguhnya mencoba mendarat di bandara di Bukoba, Tanzania, sebut laporan Broadcasting Corporation (TBC).

TBC mengatakan, sejauh ini 15 orang telah diselamatkan. Tetapi, tidak diketahui berapa banyak penumpang di dalam pesawat Precision Air atau apakah ada korban jiwa.

Baca: Ketika Tentara Israel Berada di Pesawat yang Mendarat Darurat di Iran

“Pesawat yang berangkat dari ibu kota, Dar es Salaam, jatuh di Danau Victoria pagi ini karena badai dan hujan lebat," sebut laporan TBC.

Rekaman video dan gambar yang beredar di media sosial menunjukkan pesawat itu hampir tenggelam sepenuhnya, dengan hanya ekornya yang berwarna hijau dan coklat terlihat di atas garis air.

“Perahu penyelamat dikerahkan dan pekerja darurat terus menyelamatkan penumpang lain yang terperangkap di pesawat,” laporan TBC menambahkan.

Baca: 7 Negara dengan Kecelakaan Pesawat Terbanyak di Dunia

Presiden Tanzania Samia Suluhu Hassan menyerukan ketenangan saat operasi penyelamatan berlanjut. "Saya telah menerima dengan sedih berita tentang kecelakaan yang melibatkan pesawat Precision Air," cuitnya di Twitter.

“Mari kita tenang saat ini, ketika tim penyelamat melanjutkan misi penyelamatan sambil berdoa kepada Tuhan untuk membantu kita,” lanjutnya.

Bandara Bukoba terletak di tepi Danau Victoria, danau terbesar di Afrika. Sementara Precision Air adalah maskapai swasta terbesar di Tanzania.
(esn)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1941 seconds (11.97#12.26)