Pria Bersenjata Umbar Tembakan di Luar Bar Philadelphia, 9 Terluka

Minggu, 06 November 2022 - 16:40 WIB
loading...
Pria Bersenjata Umbar Tembakan di Luar Bar Philadelphia, 9 Terluka
Pria Bersenjata Umbar Tembakan di Luar Bar Philadelphia, 9 Terluka. FOTO/Reuters
A A A
PHILADELPHIA - Sembilan orang dilarikan ke rumah sakit setelah beberapa pria bersenjata melepaskan tembakan di luar sebuah bar di bagian Kensington, Philadelphia, Amerika Serikat (AS), Sabtu (5/11/2022) malam.

Baku tembak itu terjadi sekitar pukul 10.45 WIB di daerah jalan Allegheny Timur dan Kensington. Polisi mengatakan, orang-orang bersenjata itu keluar dari kendaraan berwarna hitam yang diparkir di tengah blok dan melepaskan sekitar 40 tembakan.

Baca: Aksi Penembakan di SMA AS Tewaskan 3 Orang, Termasuk Tersangka

Sembilan korban berusia antara 23 dan 40 tahun. Mereka langsung dibawa ke rumah sakit daerah. Polisi mengatakan, dua korban dinyatakan kritis dan tujuh lainnya stabil. Para korban belum diidentifikasi, tetapi polisi mengatakan mereka semua pria dan wanita dewasa.

"Kami memiliki beberapa orang di kota ini yang tidak peduli. Mereka tidak peduli berapa banyak petugas polisi di sini. Kami terus melakukan apa yang kami butuhkan. yang harus dilakukan untuk menahan orang-orang ini," kata Wakil Komisaris Pertama John Stanford dari Departemen Kepolisian Philadelphia.

Masih belum jelas apa yang memicu penembakan itu. "Pada titik ini, sepertinya orang-orang ini mungkin telah melihat seseorang yang ingin mereka tembak, keluar dari kendaraan, dan mulai menembaki sekelompok orang yang ada di sana. Kami tidak memiliki lebih dari itu dalam hal ini. motif," kata Stanford, seperti dikutip dari 6abc.com.

Baca: Sebut Penembakan Sandy Hook Hoaks, Penyiar Radio Ini Harus Bayar Rp14,7 Triliun

Hingga kini polisi masih mencari pelaku penembakan. Aksi penembakan massal kerap terjadi di AS, dengan motif yang berbeda-beda. Sejumlah aksi terjadi di sekolah dan menelan korban jiwa para murid yang tidak berdosa.

Aksi penembakan massal menambah panjang perdebatan lama di AS tentang kontrol senjata. Salah satu yang paling mematikan terjadi pada bulan Mei, ketika seorang pria bersenjata membunuh 19 anak-anak dan dua orang dewasa di Uvalde, Texas.
(esn)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3666 seconds (11.210#12.26)