Rudal Rusia Hujani Seluruh Ukraina, Putin: Itu Respons atas Serangan Drone di Crimea

Selasa, 01 November 2022 - 07:49 WIB
loading...
Rudal Rusia Hujani Seluruh Ukraina, Putin: Itu Respons atas Serangan Drone di Crimea
Rudal-rudal Rusia menghujani seluruh wilayah Ukraina, termasuk Kiev, pada Senin (31/10/2022). Presiden Vladimir Putin sebut itu sebagai respons atas serangan drone Ukraina terhadap Crimea. Foto/REUTERS/Gleb Garanich
A A A
MOSKOW - Lebih dari50 rudal dan drone Rusia telah menghujani seluruh wilayah Ukraina pada Senin ketika perang memasuki hari ke-250.

Presiden Vladimir Putin mengatakan serangan massal itu merupakan respons atas serangan pesawat nirawak atau drone terhadap armada Angkatan Laut Moskow di Crimea.

Serangan Moskow menargetkan infrastruktur Ukraina, termasuk jaringan listrik. Tak hanya itu, Moskow juga menangguhkan partisipasi dalam program ekspor biji-bijian Laut Hitam.

Putin, dalam konferensi pers hari Senin mengatakan pesawat tak berawak Ukraina telah menggunakan koridor laut yang sama dengan kapal-kapal gandum yang transit di bawah kesepakatan yang ditengahi PBB.



Kiev belum mengaku bertanggung jawab atas serangan pesawat tak berawak tersebut dan membantah menggunakan koridor keamanan program gandum untuk tujuan militer.

PBB mengatakan tidak ada kapal gandum yang menggunakan rute Laut Hitam pada hari Sabtu ketika Rusia mengatakan kapalnya di Crimea diserang.

Staf Umum Angkatan Bersenjata Ukraina dalam sebuah pernyataan mengatakan rudal-rudal Rusia menghujani seluruh negeri. Ledakan juga mengguncang Kiev, mengirimkan asap hitam ke langit.

Menurut pernyataan itu, pasukan Rusia menembaki infrastruktur di setidaknya enam wilayah Ukraina.

"Bukan hanya itu yang bisa kami lakukan," kata Putin pada konferensi pers yang disiarkan televisi, menunjukkan lebih banyak tindakan dapat dilakukan Rusia, seperti dikutip Reuters, Selasa (1/11/2022).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0944 seconds (0.1#10.140)