Bertemu Herzog, Biden: Jika Tidak Ada Israel, Kita Harus Menciptakannya

Kamis, 27 Oktober 2022 - 21:42 WIB
loading...
A A A
Pada hari Selasa Herzog bertemu dengan Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken dan mengumumkan dia berbagi informasi intelijen untuk membuktikan bahwa Iran telah memasok drone militer ke Rusia.

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky menyambut ini.

"Ini adalah tren positif dalam hubungan dengan Israel. Setelah jeda yang lama, saya melihat kita bergerak maju," uja Zelensky.



Biden dan Herzog juga membahas pergumulan Iran yang sedang berlangsung dengan masyarakat internasional mengenai program nuklirnya, yang bersikeras hanya memiliki tujuan sipil. Israel menentang desakan pemerintahan Biden untuk menyelamatkan kesepakatan yang akan mengembalikan inspeksi internasional di Iran dengan imbalan keringanan sanksi.

Duduk di samping Herzog di Kantor Oval Gedung Putih, Biden memuji Israel karena mencapai kesepakatan yang telah lama tertunda dengan Lebanon di perbatasan laut mereka. Kesepakatan itu ditengahi oleh Amerika Serikat.

Biden memuji "terobosan bersejarah."

"Butuh banyak keberanian bagi Anda untuk melangkah dan melangkah ke dalamnya," katanya kepada Herzog. "Butuh keberanian nyata. Butuh diplomasi yang berprinsip dan gigih untuk menyelesaikannya."

Biden mengatakan perbatasan yang baru disepakati akan memungkinkan kedua negara untuk mengembangkan ladang energi, dan itu akan "menciptakan harapan dan peluang ekonomi baru."

Herzog mengindikasikan bahwa Biden akan menghadiri KTT iklim COP27 di Mesir bulan depan - sesuatu yang belum dikonfirmasi oleh Gedung Putih - dan mengatakan krisis iklim "dapat berfungsi sebagai penyebut bersama bagi banyak negara."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1690 seconds (0.1#10.140)