Asal Usul Perayaan Halloween yang Selalu Dirayakan Pada 31 Oktober

Kamis, 27 Oktober 2022 - 19:35 WIB
loading...
A A A
Kemudian, sekitar abad ke-9 pengaruh Kristen menyebar ke tanah Celtic. Secara bertahap, mereka mulai mencampur dan menggantikan ritual kuno bangsa Celtic dengan yang baru. Pada tahun 1000 M, Gereja menjadikan tanggal 1 November sebagai Hari Semua Jiwa.

Dalam peringatannya, perayaan Hari Semua Jiwa mirip dengan Samhain, yakni menggunakan api unggun besar serta memakai kostum unik. Perayaan yang sebelumnya juga disebut dengan All Hallows Eve ini kemudian menjadi dikenal dengan nama Halloween.

Pada perkembangannya, perayaan Halloween ini menjadi hari libur yang populer di Amerika. Mengutip informasi dari laman CountryLiving, Halloween pada masa kolonial Amerika saat itu menampilkan pesta besar untuk memperingati panen yang akan segera datang sembari menampilkan kisah hantu, bernyanyi, dan menari bersama.

Diperkirakan pada awal abad ke-20, Halloween dirayakan di seluruh Amerika Utara oleh sebagian orang (pecinta permen dan kostum unik). Seiring waktu, setiap tanggal 31 Oktober selalu dirayakan sebagai hari Halloween sampai saat ini.

(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1030 seconds (0.1#10.140)