Pemerintah Jerman Berencana Legalkan Ganja untuk Konsumsi Pribadi

Rabu, 26 Oktober 2022 - 20:30 WIB
loading...
Pemerintah Jerman Berencana Legalkan Ganja untuk Konsumsi Pribadi
Pemerintah Jerman Berencana Legalkan Ganja untuk Konsumsi Pribadi. FOTO/GI
A A A
BERLIN - Jerman menetapkan rencana untuk melegalkan ganja , Rabu (26/10/2022), dalam sebuah langkah yang dijanjikan oleh pemerintah Kanselir Olaf Scholz. Ini akan menjadikan Jerman salah satu negara pertama di Eropa yang melegalkan ganja.

Menteri Kesehatan Jerman, Karl Lauterbach mempresentasikan makalah landasan tentang undang-undang yang direncanakan untuk mengatur distribusi terkontrol dan konsumsi ganja untuk tujuan rekreasi di kalangan orang dewasa.



Seperti dilaporkan Reuters, memperoleh dan memiliki hingga 20 hingga 30 gram ganja rekreasi untuk konsumsi pribadi juga akan dilegalkan.

Pemerintah koalisi mencapai kesepakatan tahun lalu untuk memperkenalkan undang-undang selama masa jabatan empat tahun untuk memungkinkan distribusi ganja yang terkontrol di toko-toko berlisensi di Jerman.

Lauterbach tidak memberikan batas waktu untuk rencana tersebut, yang akan menjadikan Jerman sebagai negara Uni Eropa kedua yang melegalkan ganja setelah Malta.



Banyak negara Eropa, termasuk Jerman, telah melegalkan ganja untuk tujuan pengobatan terbatas. Yang lain telah mendekriminalisasi penggunaan umum, sementara berhenti membuatnya legal.

Menurut makalah itu, budidaya diri pribadi akan diizinkan sampai batas tertentu. Investigasi yang sedang berlangsung dan proses pidana yang terkait dengan kasus-kasus yang tidak lagi ilegal akan dihentikan.

Pemerintah juga berencana untuk memperkenalkan pajak konsumsi khusus, serta mengembangkan pendidikan terkait ganja dan pekerjaan pencegahan.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1593 seconds (0.1#10.140)