Alasan Mengapa Kota Philadelphia Disebut Menjadi Kota Zombie

Selasa, 25 Oktober 2022 - 13:04 WIB
loading...
Alasan Mengapa Kota Philadelphia Disebut Menjadi Kota Zombie
Suasana di kota Philadelphia yang penuh pecandu narkoba dan tunawisma. Foto/bibliatodo
A A A
WASHINGTON - Philadelphia merupakan kota terbesar di Pennsylvania, Amerika Serikat. Selain itu, Philadelphia juga pernah menjadi ibu kota Amerika Serikat sebelum dipindahkan ke Washington DC.

Philadelphia disebut sebagai kota zombie. Kawasan di Philadelphia yakni Kensington Avenue mempunyai suasana yang mengerikan. Hal ini lantaran sejumlah penduduknya bertingkah aneh seperti zombie.

Nah, inilah penyebab wilayah tersebut disebut sebagai kota zombie.

1. Banyak Pengedar dan Pecandu Narkotika

Perilaku aneh warga disebabkan oleh maraknya pengedar serta pecandu narkotika di kawasan Kensington. Tak heran, Kensington Avenue termasuk wilayah darurat narkoba.

Di bawah pengaruh narkotika, orang-orang terlihat duduk lemas, terkulai dengan jarum yang menempel di tangan, bahkan berjalan dengan sangat gontai Suasana tersebut membuat Kensington terlihat seperti adegan film horor yang menghadirkan makluk zombie.

Philadelphia termasuk kota yang paling terpukul oleh masalah opioid. Pada 2019, kota ini mencatat 1.150 kematian akibat overdosis obat.

Angka itu naik menjadi 1.214 pada 2020 dan diperkirakan mencapai 1.250 pada 2021. Selain itu, Philadelphia juga mempunyai tingkat kriminalitas yang tinggi.

Dalam jajak pendapat tahun 2022 oleh The Pew Charitable Trusts, sebanyak 70% penduduk menyebutkan kombinasi kejahatan, narkoba, dan keselamatan publik merupakan masalah terbesar yang dihadapi kota.

2. Banyak Tunawisma
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1053 seconds (0.1#10.140)