Moskow: Kiev Langgar Perjanjian Minsk

Kamis, 06 November 2014 - 22:17 WIB
Moskow: Kiev Langgar Perjanjian Minsk
Moskow: Kiev Langgar Perjanjian Minsk
A A A
MOSKOW - Pemerintah Rusia geram dengan Ukraina, yang kembali mengirimkan pasukannya ke wilayah Ukraina timur. Rusia tidak segan-segan menyebut tindakan Ukraina tersebut merupakan pelanggaran terhadap perjanjian Minsk.

Melansir Channel News Asia, Kamis (6/11/2014), Presiden Ukraina, Petro Poroshenko menyatakan pengiriman pasukan ini ditunjukan untuk merebut wilayah-wilayah yang masih diduduki oleh separatis pro-Rusia, yang menurut Rusia adalah sebuah bentuk pelanggaran terhadap perjanjian gencatan senjata dengan separatis.

"Kita sudah melihat dengan jelas bahwa perjanjian gencatan senjata yang dicapai di Minsk antara pemerintah Ukraina dengan pemberontak di Ukraina timur telah dilanggar oleh pihak Ukraina," kata Kementerian Luar Negeri Rusia dalam sebuah pernyataan.

“Kiev telah menggiatkan permusuhan di wilayah timur negara itu. Mereka mengirimkan senjata-senjata berat, yang telah menyebabkan ribuan korban dan kehancuran besar-besaran di sana (Ukraina timur),” lanjut pernyataan tersebut.

Moskow mempertanyakan niat Ukraina dalam menyelesaikan krisis di wilayah mereka sendiri. “Dengan adanya kejadian ini, kami mempertanyakan ketulusan Ukraina dalam menyelesaikan krisis di sana,” imbuhnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3372 seconds (0.1#10.140)