Israel Dilaporkan Luncurkan Satelit Mata-mata Baru

Selasa, 07 Juli 2020 - 00:05 WIB
Israel Dilaporkan Luncurkan Satelit Mata-mata Baru
Satelit mata-mata baru ini diklaim Tel Aviv dapat memberikan pengawasan berkualitas tinggi untuk intelijen militernya. Foto/REUTERS
A A A
TEL AVIV - Israel dilaporkan telah meluncurkan satelit mata-mata baru. Satelit mata-mata baru ini diklaim Tel Aviv dapat memberikan pengawasan berkualitas tinggi untuk intelijen militernya.

Tel Aviv diketahui telah membangun kemampuan intelijennya untuk memantau musuh seperti Iran, yang program nuklirnya dipandang sebagai ancaman besar oleh Israel.

( Baca juga: Insiden Nuklir Natanz: Iran Awalnya Meremehkan, Kini Akui Rusak Parah )

Satelit itu, yang disebut Ofek 16, diluncurkan ke luar angkasa dari sebuah situs di Israel dengan menggunakan roket Shavit yang dikembangkan secara lokal, yang digunakan untuk meluncurkan satelit Ofek sebelumnya.



"Kami akan terus memperkuat dan mempertahankan kemampuan Israel di setiap lini, di setiap tempat," kata Menteri Pertahanan Israel, Benny Gantz dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Reuters pada Senin (6/7/2020).

Kementerian Pertahanan Israel menyebut Ofek 16 satelit pengintaian elektro-optik dengan kemampuan canggih. Gambar pertama dari satelit itu, menurut Kementerian Pertahanan Israel, akan diterima dalam waktu sekitar satu minggu.

( Baca juga: Jet Tempur Israel Bombardir Situs Hamas, Balas Serangan 3 Roket )

Satelit itu sendiri dikembangkan oleh Israel Aerospace Industries, yang bekerjasama dengan perusahaan pertahanan Elbit Systems, yang membantu mengembangkan muatan satelit.
(esn)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1094 seconds (10.177#12.26)