Tentara Israel Tembak Mati Pria Palestina di Tepi Barat

Minggu, 23 Oktober 2022 - 04:30 WIB
loading...
Tentara Israel Tembak Mati Pria Palestina di Tepi Barat
Tentara Israel Tembak Mati Pria Palestina di Tepi Barat. FOTO/Reuters
A A A
TEPI BARAT - Tentara Israel menembak mati seorang Palestina di Tepi Barat yang diduduki pada Sabtu (22/10/2022). Insiden ini terjadi beberapa jam setelah serangan pisau di Yerusalem timur yang menyebabkan seorang pria Israel dalam kondisi serius.

Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan, Rabi Arafah Rabi (32), terkena "peluru di kepala" di sebuah pos pemeriksaan di tenggara kota Qalqilya.



Seorang juru bicara militer Israel mengatakan, tentara menembaki sebuah mobil yang berisi tiga tersangka di dekat Qaliqilya ketika kendaraan itu melaju, setelah menabrak seorang tentara ketika mereka mencoba menghentikannya untuk diperiksa.

"Para prajurit menembak ke arah kendaraan itu," kata juru bicara itu. "Prajurit itu tidak memerlukan perawatan medis. Kami mengetahui laporan mengenai serangan itu. Insiden itu sedang ditinjau," lanjutnya seperti dikutip dari AFP.

Kekerasan dalam konflik Israel-Palestina telah meningkat dalam beberapa bulan terakhir, di tengah meningkatnya serangan anti-Israel dan hampir setiap hari serangan oleh pasukan Israel di Tepi Barat yang diduduki.

Sebelumnya pada hari Sabtu, polisi mengatakan petugas "menetralisir" seorang tersangka penikaman Palestina di Yerusalem timur yang dicaplok Israel setelah serangan yang menyebabkan seorang pria Israel dalam kondisi serius.



Polisi mengatakan pria itu ditikam dari belakang. "Satu orang terluka parah dan dibawa ke rumah sakit" setelah serangan pisau,” kata polisi Israel.

Media Israel mengatakan korban penikaman adalah seorang Yahudi religius berusia 20-an. "Tersangka menikam seorang pejalan kaki dengan pisau dan melarikan diri" dari tempat kejadian di utara Kota Tua, kata polisi.

Mereka mengatakan, tersangka yang berusia 16 tahun, kemudian ditemukan di lapangan sepak bola di distrik Sheikh Jarrah di Yerusalem timur, tidak jauh dari lokasi penusukan. Polisi mengatakan dia mencoba melarikan diri ketika dia melihat petugas datang, tetapi seorang petugas mengejar.

“Pada satu tahap dia menoleh ke petugas polisi dengan sebuah benda di tangannya, petugas itu takut akan nyawanya, lalu menembaknya dan menetralkannya," sebut pernyataan polisi Israel. Kondisi tersangka belum diketahui.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2330 seconds (0.1#10.140)