Liz Truss Mundur, Tagar #bringbackboris Menggema

Jum'at, 21 Oktober 2022 - 07:55 WIB
loading...
A A A
Johnson adalah wajah pemungutan suara Brexit dan memenangkan suara di beberapa bagian negara yang belum pernah memilih Partai Konservatif sebelumnya. Tapi dia dipaksa keluar oleh serangkaian skandal.

Dia dianggap mendukung Truss dalam kontes kepemimpinan musim panas lalu - meskipun mantan ajudannya yang berubah menjadi kritikus Dominic Cummings berpendapat bahwa ini karena dia mengharapkan masa jabatannya menjadi bencana dan berumur pendek, sehingga membuka jalan baginya kembali.

Beberapa orang terdekatnya mengatakan saat ini dia lebih tertarik mencari uang di sirkuit pidato daripada kembali ke politik garis depan. Tetapi The Times melaporkan bahwa Johnson diperkirakan akan maju dalam kontes kepemimpinan Partai Konservatif.

"Saya harap Anda menikmati liburan Anda bos. Saatnya untuk kembali," kata seorang anggota parlemen Konservatif, James Duddridge, di Twitter.

"Beberapa masalah di kantor yang perlu ditangani. #bringbackboris," sambungnya.

4. Ben Wallace

Menteri pertahanan Inggris ini adalah salah satu dari sedikit menteri yang muncul dari kekacauan politik baru-baru ini dengan kredibilitasnya yang meningkat. Wallace, seorang mantan tentara, adalah menteri pertahanan untuk Johnson dan Truss, memimpin respons Inggris terhadap invasi Rusia ke Ukraina.

Populer di kalangan anggota partai, dia mengejutkan banyak orang awal tahun ini ketika mengatakan dia tidak akan mencalonkan diri sebagai pemimpin, mengatakan ingin fokus pada pekerjaannya saat ini.

Minggu ini kepada surat kabar The Times, dia mengatakan bahwa dia masih ingin tetap sebagai menteri pertahanan.

Tetapi ditanya pada konferensi Partai Konservatif baru-baru ini apakah dia akan mempertimbangkan untuk mencalonkan diri sebagai PM, pria berusia 52 tahun itu mengatakan: "Saya tidak mengesampingkannya."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1925 seconds (0.1#10.140)