Liz Truss Mundur, Tagar #bringbackboris Menggema

Jum'at, 21 Oktober 2022 - 07:55 WIB
loading...
A A A
Sekarang setelah dia terbukti benar, Sunak dipasang oleh bandar taruhan sebagai favorit awal setelah pengumuman diri Truss yang dramatis.

Namun ia juga dipandang sebagai sosok yang memecah belah. Banyak anggota yang marah ketika Sunak mundur dari pemerintahan pada bulan Juli, membantu memicu pemberontakan yang akhirnya menjatuhkan Johnson.

The Telegraph melaporkan pada hari Kamis bahwa Sunak "pasti" maju dalam kontes kepemimpinan.

2. Penny Mordaunt

Seorang mantan menteri pertahanan, Mordaunt (49) adalah favorit awal di akar rumput untuk menggantikan Johnson pada musim panas lalu.

Seorang pendukung yang begitu bersemangat mendorong Inggris meninggalkan Uni Eropa, Mordaunt mendapat pujian atas penampilannya di parlemen pada hari Senin, ketika dia membela pemerintah bahkan ketika itu membalikkan sebagian besar kebijakannya.

Seorang anggota parlemen menggambarkan Mordaunt memiliki "daya tarik yang luas", mengacu pada kemampuannya untuk menemukan teman di berbagai suku partai.



3. Boris Johnson

Johnson, seorang mantan jurnalis, telah membayangi politik Inggris sejak ia menjadi Wali Kota London pada 2008. Setelah menyebabkan masalah bagi para pemimpin seperti David Cameron dan Theresa May, ia akhirnya menjadi perdana menteri pada 2019 dan kemudian memenangkan pemilihan umum dengan kemenangan telak.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2211 seconds (0.1#10.140)