Perdana Menteri Inggris Truss Menolak Mundur Meski Terus Didesak

Selasa, 18 Oktober 2022 - 18:38 WIB
loading...
Perdana Menteri Inggris Truss Menolak Mundur Meski Terus Didesak
Perdana Menteri Inggris Liz Truss. Foto/REUTERS
A A A
LONDON - Perdana Menteri (PM) Inggris Liz Truss mengatakan pada Senin (17/10/2022) bahwa dia tidak berniat mundur, meskipun ada desakan dari sesama anggota parlemen Konservatif.

Pernyataannya muncul saat dia berjuang untuk kelangsungan karir politiknya terkait kebijakan ekonominya yang kontroversial, yang memicu gejolak pasar.

Berbicara kepada BBC, PM menyatakan, “Saya bertahan karena saya terpilih untuk memberikan pada negara ini dan itulah yang saya bertekad untuk lakukan.”



Dia menjelaskan akan memimpin Partai Konservatif ke dalam pemilihan berikutnya. Dia menambahkan "tidak fokus pada debat internal" di antara Tories.

“Kami menghadapi masa-masa yang sangat sulit. Kami tidak bisa menghabiskan waktu kami untuk berbicara tentang Partai Konservatif, daripada apa yang perlu kami sampaikan. Itu pesan saya kepada rekan-rekan saya,” tutur dia.

Namun, Truss meminta maaf atas kesalahan yang dia buat selama bulan pertamanya sebagai perdana menteri.



Dia mengaku bertanggung jawab atas rencana ekonominya yang bernasib buruk, yang memicu kekacauan pasar.

“Saya ingin bertindak untuk membantu orang dengan tagihan energi mereka, untuk menangani masalah pajak yang tinggi,” ujar dia, sambil mengakui bahwa pemerintahnya “berjalan terlalu jauh dan terlalu cepat” dengan kebijakannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1704 seconds (0.1#10.140)