Rusia Sebut Kerusakan Teknis Penyebab Jet Tempur Tabrak Apartemen

Rabu, 19 Oktober 2022 - 04:19 WIB
loading...
A A A
"Saya mendengar ledakan yang mengerikan. Saya melihat ke luar dan saya melihat pilot terbang tepat di samping saya," katanya yang tampak terguncang kepada saluran berita Rossiya 24.

Komite Investigasi, yang menyelidiki kejahatan serius, mengatakan telah meluncurkan penyelidikan kriminal atas pelanggaran keselamatan penerbangan.

"Pilot yang berhasil melontarkan diri, serta personel lapangan terbang, sedang diinterogasi," kata para penyelidik.

Ia juga mengatakan telah menyita sampel bahan bakar di aerodrome keberangkatan dan perekam penerbangan di lokasi kecelakaan.

Pada hari Senin, Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan jet itu bertabrakan dengan blok yang menampung sekitar 600 orang itu selama penerbangan pelatihan.



Veniamin Kondratiev, gubernur wilayah Krasnodar yang mencakup Yeysk, mengatakan bahwa wilayah tersebut akan memiliki masa berkabung selama tiga hari.

Dia mengatakan penghuni gedung telah ditempatkan di akomodasi sementara dan menerima bantuan psikologis.

Sementara itu, penduduk setempat meninggalkan bunga dan mainan anak-anak di sebuah tugu peringatan darurat di dekat gedung, di mana sebuah papan tulis bertuliskan "Yeysk. 17.10.2022. Kami ingat. Kami berduka."

Penduduk setempat menempatkan mawar merah, lilin dan boneka beruang tersenyum di sekitar papan, untuk mengenang tiga anak yang tewas dalam kecelakaan itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1729 seconds (0.1#10.140)